Beranda Technology 10 Keuntungan Belajar Ngeblog

10 Keuntungan Belajar Ngeblog

111
10 Keuntungan Belajar Ngeblog
10 Keuntungan Belajar Ngeblog

10 Keuntungan Belajar Ngeblog – Saat ini internet semakin berkembang pesat, perubahan zaman yang serba digital ini, membuat semua kebutuhan manusia menjadi serba modern. Bahkan transaksi jual beli sekarang tidak perlu jalan, cukup dari rumah saja sudah bisa.

Kegiatan yang banyak digemari di internet saat ini ialah Bisnis Online, modal minim keuntungan gede. Siapa yang tidak mau ? semua pebisnis juga ingin begitu. Salah satu bisnis onine yang banyak disukai saat ini ialah Blogger.

Banyak sekali manfaat dan keuntungan yang akan sobat dapatkan jika menjadi seorang blogger. Keuntungan yang didapat dari Blogger tentu akan menjadi pengalaman yang tak akan terlupakan, pasalnya sobat akan menjumpai ilmu-ilmu baru seputar dunia internet yang tak pernah sobat ketahui sebelumnya.

Untuk Bisa mendapatkan keuntungan ketika menjadi seorang blogger dan mengambil manfaatnya. pertama sobat harus membuat sebuah blog atau website terlebih dahulu.

Jika sobat merasa awam dengan Bloggers, dan memang benar-benar baru mengenal melalui tulisan yang sedang sobat baca ini, Berarti sobat harus mengerti definisi Bloggers sebelum membahasnya lebih jauh lagi.

Definisi Bloggers

Siapa Itu Blogger ? Blogger adalah orang yang membuat dan mengelola blog, membagikan pandangan serta perspektif mereka ke audience secara online baik untuk tujuan pribadi maupun bisnis. Topik yang dibahas pun beragam, mulai dari berita, kesenian, tips-tips hingga politik dan masih banyak lainnya.

Sampai saat ini blogger masih dianggap sebagai tempat untuk menyalurkan hobi menulis. Tak banyak orang yang meyakini dan percaya kalau blogger dapat membuat seseorang hidup berkecukupan bahkan menjadi kaya.

Bila kita ditanya oleh seseorang apa sih profesi kamu ? Ketika ketika menjawab seorang blogger, maka tak sedikit orang yang menyepelekan, meremehkan, bahkan menganggap kita pemalas karena kerjaannya hanya duduk didepan leptop atau komputer.

Bahkan banyak orang menyarankan agar mencari pekerjaan yang tetap dan mantap dan meninggalkan kegiatan ngeblog Karena itu hanya profesi belaka.

Ketika anda mendengarkan hal seperti itu, mungkin mental anda akan down dan hilang motivasi ngeblognya. Namun, tenang aja sobat jangan khawatir. Tanggapi saja perkataan seperti itu dengan santai. Sebab, kita tinggal menunggu waktu untuk membuktikan kesuksesan kita.

Banyak sudah bukti dari beberapa blogger di Indonesia yang sukses dan meraup penghasilan ratusan juta perbulan hanya dengan bermodalkan Hp dan leptop.

Menulis di blog bisa dilakukan kapan saja dengan santai sambil meminum kopi.

Jika sobat adalah seorang mahasiswa, sobat bisa menyisipkan menulis di blog di sela-sela waktu santai dan waktu libur sobat. Selain kita mendapatkan pundi-pundi rupiah, menjadi seorang blogger juga bisa membuat kita terampil dan menambah wawasan kita.

10 Keuntungan Belajar Ngeblog

Apa saja sih keuntungan yang akan di dapatkan bila menjadi seorang blogger ? agar tidak penasaran sob, mari kita simak 10 Keuntungan Belajar Ngeblog.

1. Pandai menulis

Masalah yang paling besar bagi seseorang adalah tidak bisa menulis. Mayoritas orang lebih senang menjadi pembaca dan penonton setia. Sekali kali lah jadi yang ditonton gitu. Mereka akan bilang, saya nggk punya bakat menulis. Nah, saatnya kita kalahkan mereka semua.

Mulailah menulis meskipun tulisan kita tidak terlalu bagus, seiring berjalannya waktu jika kita terus melatih tulisan kita. Maka tidak menutup kemungkinan tulisan kita akan menjadi bagus. Yang penting kita harus memulainya terlebih dahulu.

Sobat bisa menulis apa saja yang sobat inginkan, bisa seputar kuliah, traveling, riview film, riview barang, dan masih banyak lagi yang lainnya.

2. Rajin membaca

Indonesia adalah salah satu negara dengan tingkat pembaca terendah didunia. Iyatah ? Cek aja di google. Tak heran jika negara kita sulit bangkit dari keterpurukan, karena para remaja dan generasi bangsa lebih suka menonton film romantis percintaan dan nobar di bioskop, dari pada memeras otak membaca dan menelaah makna sebuah tulisan karya orang lain. Pantas aja gak maju, canda yaa.

Dengan menjadi seorang blogger, tentu sobat pasti harus rajin-rajin membaca. Karna tidak mungkin sobat mampu membuat tulisan yang bagus, bila sobat sendiri malas membaca. Sobat bisa membaca-baca artike atau buku untuk dijadikan bahan tulisan.

3. Tidak gagap teknologi

Sebagai orang yang hidup di era digital 4.0. dimana teknologi yang serba otomatis. Mengharuskan kita untuk dapat beradaptasi dengan perkembangan teknologi.

Mendapatkan informasi terbaru adalah suatu keharusan yang harus di dapatkan oleh seorang blogger. Terlebih apabila Niche blognya adalah teknologi dan gadget. Maka, menjadi seorang blogger membuat sobat tidak akan gagap teknologi alias gaptek. Mantap bukan.

Sebab, sudah terbiasa dengan berbagai macam fasilitas internet, seperti youtobe, Facebook, Twitter, Dropbox, SlideShare dan lainnya. Bahkan, tak jarang perusahaan besar mengawali kariernya dengan blog, seperti Neil Patel.

4. Mengetahui Ilmu Marketing

Disadari atau tidak, menjadi seorang blogger sobat sudah mengetahui dasar-dasar ilmu marketing.

Tidak percaya ? Anda pasti ingin membuat judul postingan yang menarik pengunjung, meningkatkan trafik blog, promosi blog di dunia offline, SEO, memanfaatkan sosial media, mengedit tampilan blog seindah mungkin, sampai memberikan komentar yang bagus saat blog walking.

Semua hal diatas adalah menunjukkan bahwa anda sudah banyak mengetahui tentang dunia Marketing. Sobat harus bangga, karena banyak orang yang tidak mengetahui ilmu seperti itu bahkan kurang familiar dengan yang namanya marketing. Blogger gitu loh.

5. Memiliki Koneksi yang luas

Dengan menjadi seorang blogger, sobat bisa mendapatkan banyak teman yang sehobi. Bahkan sobat bisa meningkatkan jaringan pekerjaan.

Enaknya di dunia blogger itu tidak ada yang namanya blogger juniar, senior dan profesional. Semuanya setara dan menganggap dirinya orang biasa. Anda harus bangga mempunyai komunitas seperti itu.

Semenjak menjadi blogger, mimin sudah banyak kenal dengan teman-teman blogger dari berbagai kota di indonesia, ya kita manfaatkan untuk sharing-sharing tentang blogger dan juga aktifitas lainnya.

6. Berjiwa Peneliti

Selain pandai dalam menulis, menjadi seorang blogger, sobat dapat mempelajari beberapa bidang. Salah satunya adalah penelitian. Kenapa harus penelitian ? Karena sebelum melakukan postingan blog, anda harus melakukan riset kata kunci untuk artikel. Bukan kunci motor ya.

Itu bisa berupa perkiraan kata kunci yang bakal di cari orang atau bisa menggunakan tools seperti Google keyword planner dan ubersugest untuk riset kata kunci. Sobat juga harus teliti terhadap kesalahan pada postingan blog agar tidak terjadi kesalahn dalam pengindekan google dan dapat muncul dalam mesin pencarian.

7. Dikenal Banyak orang

Raditya Dika. Siapa yang tidak kenal dengan Raditya Dika ?

Beliau adalah seorang Blogger kondang dan multi talenta ini sangat terkenal, baik di dunia Maya ataupun di dunia nyata. bang Dika juga menjadi juri dalam stand up comedi. Waw, Bisa dikatakan ialah selebriti blogger Indonesia yang sampai saat ini belum ada saingannya.

Meskipun tidak seperti bang Dika, setidaknya karya sobat di baca oleh orang lain. Dan sobat akan dikenal dengan karya-karya Sobat.

8. Punya Banyak Fans

Justin Bieber, Noah bahkan black pink adalah penyanyi dan musisi yang konsernya selalu ditunggu-tunggu ribuan fans setianya.

Kita juga bisa melihat bukan, bagaimana histeris nya dan bahagianya saat penggemar menonton idolonya ? Histeris banget gitu loh

Sebagai seorang blogger sobat juga bisa mempunyai banyak fans, yaitu lewat RSS dan newsletter di blog, sobat juga bisa memanfatkan akun media sosial agar di follow oleh para penggemar tulisan sobaty.

Bayangkan saja jika sobat mempunyai banyak fans yang setia menunggu karya tulisan terbaru. Sungguh ini akan menjadi suatu hal yang luar bisa dalam hidup sobat.

9. Menjadi Orang yang disiplin

Tentu menjadi seorang blogger anda harus disiplin. Tapi bukan disiplin dalam hal berpakaian rapi ala anak sekolahan yaa. Hehe.

Disiplin yang dimaksud bagi seorang blogger adalah rutin dalam menulis membuat postingan. Bayangkan saja jika sobat jarang menulis, bahkan hanya menulis sekali dan berhenti menulis. Maka jangan harap kesusksesan akan datang pada sobat. Hahaha

Cara terbaik untuk meningkatkan trafik pengunjung blog sobat adalah dengan di siplin membuat postingan. Rajin berkomentar di blog orang lain dan membagikan di sosial media.

10. Meningkat Ekonomi

10 Keuntungan Belajar Ngeblog berikutnya adalah Menambah Penghasilan dan Kaya dari blog emangnya bisa ?

Ya tentu bisa, Asalkan sobat mau berusaha dan sabar. Butuh waktu lama agar blog bisa bagus dan menghasilkan rupiah dan meningkat perokonimian keluarga.

Kalau sobat tidak percaya silahkan baca sendiri kisah-kisah Pebisnis online yang sukses mengawali karirnya lewat blog.

Intinya, sobat jangan pernah putus asa dan terus berjuang, karena “Kesuksesan tidak akan pernah mengkhianati proses” dan ” kesuksesan bukan karna keturunan akan tetapi dengan jerih payah diri sendiri”

Kesimpulannya

Apakah sobat tertarik untuk menjadi seorang blogger ? bila sobat tertarik, maka langkah pertama yang harus sobat lakukan ialah membuat Sebuah Blog untuk menampung semua tulisan tulisan sobat.

Sobat bisa membuat Blog Mulai dari Hosting Gratis yang di sediakan Blogger dan Membeli Domain Akhiran, ID, COM, NET atau Lainnya agar mudah di cari dan di ketik pada browser.

Itulah beberapa keuntungan Belajar Ngeblog, jika kita menjadi seorang blogger. Bila ada kritik dan saran silahkan sobat tuliskan di kolom komentar. semoga artikel ini bermanfaat.

Jika artikel ini bermanfaat bagi sobat, Jangan lupa share ke teman-teman sobat yang lain.

Agar sobat tidak ketinggalan informasi terbaru dari MataJatim.ID, silahkan sobat ikuti blog ini agar bisa mendapatkan notifikasi artikel terbaru melalui email sobat.