Beranda Berita Peristiwa Beras Plastik di Duga Beredar di Lembata

Beras Plastik di Duga Beredar di Lembata

422
Beras Plastik Diduga Beredar di Lembata
Ilustrasi beras - Beredar dalam beberapa video di media sosial, beras palsu yang diduga terbuat dari plastik telah beredar luas di beberapa toko sembako di Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur. Bruno Wolo (32) dan istrinya Regina Iralolon (26) warga Desa Bour, Kecamatan Nubatukan, Lembata bersaksi beras merek super yang mereka beli dari salah satu ruko dengan harga Rp. 14.000 per kilogram diduga kuat bukan beras asli

MATAJATIM.ID – Berita terbaru hari ini mengungkap fakta peristiwa tentang Beras Plastik di Duga Beredar di Lembata, Saat Di lempar Gumpalan Nasi Menggelinding Seperti Bola.

Berita Nasional Terbaru dan Terkini mengenai Pemerintahan, Hukum, Politik, Kriminal, Pendidikan, dan Peristiwa yang Terjadi Di Indonesia.

Beras Plastik di Duga Beredar di Lembata

Beredar dalam beberapa video di media sosial, beras palsu yang di duga terbuat dari plastik telah beredar luas di beberapa toko sembako di Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur.

Bruno Wolo (32) dan istrinya Regina Iralolon (26) warga Desa Bour, Kecamatan Nubatukan, Lembata bersaksi beras merek super yang mereka beli dari salah satu ruko dengan harga Rp. 14.000 per kilogram   di duga kuat bukan beras asli.

Hal itu di ketahuinya setelah beras itu di masak menjadi nasi.

Regina Iralolon mengatakan, saat hendak menyuapi anaknya untuk makan pagi, beras yang sudah di masak tersebut malah berubah bentuk menjadi gumpalan-gumpalan putih.

Read also: 7 Cara Bisnis Online Modal Ringan

Gumpalan nasi tersebut dilempar ke lantai bergelinding seperti bola.

“Saya kaget saat melihat berasnya berubah bentuk menjadi gumpalan-gumpalan.

Saat saya coba sendok ambil dan buang ke lantai malah melenting seperti bola,” ujarnya, Sabtu (11/11/2023).

Bruno Wolo langsung melaporkan kejadian tersebut ke kepala desa setempat.

Kepala Desa Bour, Conradus TL Sura mengatakan, setelah menerima laporan warga pihaknya langsung melakukan pengecekan di ruko tempat penjualan beras yang di beli warganya.

Video Beras Plastik di Duga Beredar di Lembata

Ia mengaku pengecekan itu juga melibatkan beberapa kepala desa tetangga, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan anggota unit Intel Kodim 1624/Flotim.

Hasil pengecekan itu, kata kades, pemilik ruko mengaku membeli beras tersebut dari perahu Makasar di pelabuhan laut Lewoleba.

“Pemilik ruko ini mengaku mereka beli beras dari penjual beras keliling yang biasanya menggunakan mobil pickup.

Beras itu di ambil dari kapal-kapal Makasar yang sering bongkar muat di pelabuhan Lewoleba,” tuturnya.

Saat ini sampel beras yang di duga berbahan dasar plastik itu di ambil dan di serahkan ke Disperindag Kabupaten Lembata untuk di kirim ke BPOM Bandung.

“Sampel berasnya nanti akan di uji di BPOM Bandung, jadi kita tunggu saja hasilnya,” katanya.

Itulah informasi Berita terbaru hari ini tentang Beras Plastik di Duga Beredar di Lembata.

Source link: https://www.tribunnews.com/regional/2023/11/12/beras-plastik-diduga-beredar-di-lembata-saat-dilempar-gumpalan-nasi-menggelinding-seperti-bola

Read also: How To Install Blogger Template

Tentang Kami

MataJatim.id adalah Media Berita Edukasi Menyajikan Informasi seputar Edukasi, Ekonomi, Investasi, Keuangan, Bisnis, Kredit, Perbankan, Perumahan, dan banyak lagi.