Beranda Wisata Travel Umrah Milik Hamka Rusdi yang Tewas Bersama Anaknya

Travel Umrah Milik Hamka Rusdi yang Tewas Bersama Anaknya

151
Jejak Travel Umrah Milik Hamka Rusdi yang Tewas Bersama Anaknya di Koja
Lurah Tugu Selatan Sukarmin menyebut korban tergolong masyarakat mampu. HR diketahui memiliki usaha biro perjalanan ibadah. Status kepemilikan rumah dua lantai itu pun atas namanya sendiri. Korban juga memiliki mobil serta sepeda motor. TEMPO/Savero Aristia Wienanto

MATAJATIM.ID – Inilah kisah nyata dan beberapa cerita tentang jejak travel umrah milik Hamka Rusdi yang tewas bersama anaknya di Koja.

Jakarta – Kematian Hamka Rusdi, bapak berusia 50 tahun, dan balitanya yang berusia 10 bulan, Abid Qushayyi, masih menyisakan banyak tanda tanya.

Hamka sendiri di kenal sebagai seorang pengusaha travel umrah yang sempat memiliki kantor di kawasan Koja.

“Ada kantornya, kemarin kantor travelnya buka di Jalan Lontar, Pasar Lontar, Koja. Cuma, kayaknya sudah ditutup. Sekarang dia pindah ke mana kita kurang tahu dah,” kata Bambang, seorang warga yang tinggal 20 meter dari rumah Hamka, Minggu, 30 Oktober 2023.

Bambang juga menjelaskan bahwa keluarga Hamka secara ekonomi dapat di kategorikan sudah mapan.

Dia menilai bahwa Hamka tidak memiliki keluhan dalam hal finansial.

Hamka dan balitanya di temukan warga dalam kondisi sudah menjadi mayat di dalam rumahnya di Koja, Jakarta Utara.

Jejak Travel Umrah Milik Hamka Rusdi

Baca juga: Cara Menghapus URL dari Google Search

Sementara istri Hamka, Nurhikmah Pujianti, 30 tahun, dan anak sulungnya, Afida Dzakiyyah Afsha, 2 tahun 4 bulan dalam kondisi kurus lemah tak berdaya.

“Kalau masalah ekonomi saya rasa ngga mungkin ya. Ini orang ada, ya. Apalagi keluarga-keluarganya itu orang ada semua,” ujarnya.

Wartawan Tempo menemui Jumadi, Ketua RT 006/03, Tugu Selatan, Koja, untuk mengkonfirmasi soal bisnis travel umrah milik Hamka.

Dia membenarkan hal itu dan turut menyebut bahwa Hamka dan keluarganya sering berpergian ke Timur Tengah.

“Iya, Pak Hamka buka travel umrah, di Pasar Koja kalau tidak salah. Beliau kan sama keluarga suka bolak-balik ke Arab, Turki,” kata Jumadi saat di temui di rumahnya, Selasa, 31 Oktober 2023.

Lebih lanjut, Tempo menelusuri akun Instagram pribadi Hamka, @hamkarusdi, untuk memastikan kebenaran tersebut.

Di dalam akun tersebut, terdapat beberapa unggahan foto Hamka yang menjelajahi kota-kota besar di dunia seperti, Mekah, Yerusalem, dan Istanbul.

Akun Hamka tersebut juga terhubung dengan akun perusahaannya yang bernama @takkatravel. Di akun itu, Takka Travel menawarkan perjalanan wisata halal ke negara-negara di kawasan Timur Tengah.

Pada akun Takka Travel, terdapat nomor telepon yang tertera di bio. Namun, nomor atas nama Hamka itu sudah tak lagi aktif.

Berdasarkan pantauan Tempo, akun @hamkarusdi terakhir kali mengunggah konten berupa foto pada 28 Juni lalu. Sementara itu, akun @takkatravel mengunggah konten berupa video vertikal pada 3 Januari 2022.

Baca juga: Mengenal Apa Itu Blogger

Nama Takka sepertinya ada makna khusus, karena nama itu tertera dalam alamat rumah Hamka di Jalan Balai 5 Nomor 12 tertulis dalam Google Maps sebagai Hamka Rusdi Takka.

Di sana, terdapat keterangan bahwa jasa di tawarkan Hamka adalah biro perjalanan dan wisata.

Referensi:
https://metro.tempo.co/read/1792643/jejak-travel-umrah-milik-hamka-rusdi-yang-tewas-bersama-anaknya-di-koja

Kunjungi blog Download Template Blogger 2023