Beranda Berita Barang yang Wajib di Bawa Saat Mudik

Barang yang Wajib di Bawa Saat Mudik

158
Barang yang Wajib di Bawa Saat Mudik
Barang yang Wajib di Bawa Saat Mudik (Foto Ilustrasi mudik)

Tidak ada aturan khusus sebenarnya dalam hal mudik namun kali ini mimin akan memberikan tips Barang yang Wajib di Bawa Saat Mudik Naik Bus untuk kamu ketahui.

Namun dalam hal ini bukan menjadi hal yang wajib ya sobat Goads, tapi ada baiknya untuk bisa di ikuti sebegaimana manfaat dan kegunaanya di saat mudik nanti.

Sobat Goads.ID dimanapun anda berada, Tidak terasa sebentar lagi IdulFitri sudah tiba. THR atau Tunjangan Hari Raya pun sudah mulai di bagikan. Beruntungnya, tahun ini sa mulai mudik. Nah, kalau kamu berencana untuk mudik naik bus, ada beberapa barang yang wajib dibawa.

Pulang kampung naik bus memang jadi pilihan banyak orang. Apalagi, harga tiket bus terbilang lebih murah dibandingkan transportasi umum lainnya. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, tentu persiapan mudik tahun ini akan lebih banyak.

Apalagi, pandemi COVID-19 yang belum berakhir, mengharuskan kita untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, serta melakukan vaksinasi COVID-19, termasuk vaksin booster.

Apa Saja Barang yang Wajib di Bawa Saat Mudik

Agar perjalanan tetap aman, kali ini, kami punya daftar barang yang wajib di bawa saat pulang kampung naik bus. Apa saja itu? Cek berikut ini.

1. Koper atau Tas Duffle

Ketika mudik, tentu kamu membutuhkan persediaan pakaian yang cukup. Nah, kamu bisa menggunakan koper untuk menyimpan berbagai barang bawaan tersebut, mulai dari sepatu, botol minum, cadangan masker, powerbank, obat, dan masih banyak lagi.

Oleh karena itu, pastikan kamu tidak salah memilih koper atau tas. Nah, kami punya beberapa tips untuk memilih koper, yang bisa kamu ikuti.

  1. Tetapkan terlebih dahulu budget yang mau kamu keluarkan untuk membeli koper. Kamu bisa menyisihkan sedikir uang THR untuk membelinya.
  2. Sesuaikan ukuran koper atau tas dengan barang yang mau kamu bawa. Bila kamu pergi naik bus, kamu bisa memakai ukuran koper yang cukup besar dan disimpan di dalam bagasi bus.
  3. Pertimbangkan juga bahan pembuatan koper atau tas. Pilih yang tahan air, supaya kalau kamu kehujanan atau terjadi hal yang tidak terduga, isi koper atau tas tetap aman.

Kalau kamu bingung memilih antara koper atau tas, pikirkan kembali tentang seberapa banyak barang bawaan kamu. Lalu, apakah kamu sanggup mengangkat atau membopongnya kalau pakai tas duffle?

Bila kamu tidak memiliki tenaga yang cukup, maka lebih baik pilih koper. Namun, bila barang bawaan kamu tidak terlalu berat, maka kamu bisa menggunakan tas duffle. 

Berikut ini kami punya rekomendasi tas duffle dan koper yang bisa kamu gunakan.

2. Bantal Leher Untuk Tidur

Barang satu ini jangan sampai ketinggalan kalau kamu akan melakukan perjalanan jauh, terutama kalau kamu naik bus. Biasanya, mudik dengan bus akan memakan waktu berjam-jam.

Kamu bisa memanfaatkan waktu itu untuk beristirahat dan tidur. Nah, untuk menghindari salah posisi saat tidur, kamu bsia menggunakan bantal leher. Pilih bantal leher yang bahannya empuk dan bisa menopang kepala waktu tidur dalam posisi duduk.

Selain itu, ada banyak pilihan tipe bantal leher yang bisa kamu sesuaikan dengan perjalanan kamu. Misalnya, yang ukurannya besar, kecil, atau yang memiliki tudung, seperti rekomendasi kami berikut ini.

3. Travel Bag Organizer 

Selanjutnya, kamu juga wajib menyediakan travel bag organizer. Tas ini biasanya memiliki banyak ukuran dan dijual per set. Fungsi dari travel bag adalah untuk merapikan isi koper kamu.

Jadinya, kamu bisa mengelompokkan beberapa barang, seperti pakaian, obat-obatan, elektronik, perlengkapan mandi, dan lain-lainnya. Dengan begitu, kamu akan lebih mudah dan hemat waktu saat mencari barang.

4. Alat Kesehatan dan Dokumen Dalam Pouch

Selain travel bag sebelumnya, kamu juga membutuhkan pouch untuk menyimpan dokumen penting dan alat kesehatan. Biasanya, pouch terbuat dari bahan kain atau silikon berbentuk seperti kotak pensil.

Pastikan kamu membawa hand sanitizer, disinfektan, masker dan tisu di dalam satu pouch. Dengan begitu, kamu bisa langsung menemukannya saat di perlukan, jadinya tidak perlu lagi merogoh tas sampai kesal sendiri.

5. Membawa Payung

Perlengkapan satu ini sering di lupakan, padahal sangat penting. Pastikan kamu selalu membawa payung di dalam tas.

Kamu bisa membawa payung lipat, Bentuknya yang kecil bisa kamu masukkan ke dalam koper atau tas kamu dengan mudah.

Penutup

Itu dia Barang yang Wajib di Bawa Saat Mudik dengan bus. Pastikan semua barang bawaan kamu aman saat kamu sampai tujuan, ya!