Antara Cinta Laura dan Letjen Dudung

  • Bagikan
Cinta Laura dan Letjen Dudung
Cinta Laura dan Letnan Jenderal TNI Dudung Abdurachman

matajatim.idCinta Laura Khiel, atau lebih ngetop disebut Cinta Laura saja. Kalau publik ditanya apa yang mereka tahu mengenai artis blasteran ini, pasti akan menjawab aksennya yang unik, karena suka berbicara cadel dengan bahasa gado-gado Inggris dan Indonesia.

Wajah Indo dan bicara cadel campuran dua bahasa menjadi trade-mark Cinta Laura. Dengan dua modal itu dia menjadi salah satu selebritas yang cukup dikenal di Indonesia. Dua modal itu, tampang indo dan bahasa Inggris, memang gampang sekali memukau publik penggemar budaya pop.

Tidak banyak karya Cinta Laura yang benar-benar masuk dalam kategori berkualitas. Lagu-lagunya biasa-biasa saja, tidak ada yang benar-benar menjadi top hit. Salah satu lagu terbarunya adalah “Guardian Angel”. Film-filmnya juga biasa-biasa saja. Beberapa waktu belakangan ini ia dikabarkan menjajal peruntungan berkarir di Hollywood. Salah satu film terbaru yang dibintangi adalah “Target”.

Aksennya yang cadel menjadi bahan tertawaan dan bahan bully-an oleh banyak orang. Banyak yang mencibir gaya cadel itu. Banyak pula yang suka. Buktinya, sampai sekarang, di usianya yang 28 tahun, Cinta masih cukup dikenal.

Ia mengaku trauma karena banyak dirundung soal aksennya itu. Tetapi, karena dia sudah terbiasa hidup di Barat, dia mengaku tidak ambil pusing dengan ulah para haters itu. Dia mengatakan akan menjawab rundungan itu dengan tetap berkarya untuk membuktikan bahwa dia punya kemampuan. Bagi Cinta, para haters itu justru membuat namanya makin dikenal “Haters make me famous,” mungkin begitu pikirnya.

Gaya cadel Cinta banyak dijadikan bahan parodi yang beredar di aplikasi Tiktok. Kalau dikumpulkan jumlahnya bisa belasan. Salah satu yang paling banyak beredar adalah parodi Cinta yang sedang diwawancarai oleh seorang reporter infotainmen.

Dalam versi asli, Cinta mengatakan bahwa orang banyak yang salah sangka terhadap dirinya. Banyak orang mengira dia hanya jual tampang bule dan aksen Inggris. “They think that I’m a kind of a bimbo…” katanya dengan aksen Inggris Amerika yang kental.

Cinta melanjutkan, “Sebelum saya masuk universitas, orang-orang tidak tahu bahwa saya… smart”. ungkapan “smart” sengaja diberi jeda dan diberi penekanan khas oleh Cinta. Kalimat-kalimat itulah yang dijadikan bahan parodi dengan berbagai ekspresi yang lucu oleh netizen.

Berbagai parodi itu bertebaran di kanal YouTube dan aplikasi Tiktok, dan rata-rata ditonton puluhan ribu orang. Rupanya para youtuber itu memanfaatkan gaya khas Cinta untuk pansos (panjat sosial), dan hasilnya lumayan. Cinta mengaku sangat sedih oleh ulah para youtuber itu.

Beberapa hari ini Cinta viral lagi, karena unggahan di akun Instagramnya banyak ditonton orang dan banyak dibagikan di berbagai grup pertemanan WhatsApp. Kali ini Cinta tidak sedang diwawancarai oleh reporter infotainmen. Kali ini Cinta tampil serius di acara penting di depan sejumlah menteri dan pejabat negara.

Cinta menjadi pembicara tunggal dalam launching program “Moderasi Beragama” yang diadakan oleh Departemen Agama (22/9). Ada Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dan Menteri Pendidikan Nadiem Makarim di acara itu.

Dalam video berdurasi 9 menit 48 detik itu Cinta tidak bicara soal karir atau soal film terbarunya. Beda dari trademark-nya selama ini, kali ini Cinta berbicara mengenai toleransi beragama, moderasi beragama, keberagaman, dan Bhineka Tunggal Ika.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *