Viral, Video Parodi Tutup Telinga dan “Tutup Kuping Challenge”

  • Bagikan
Video Parodi Tutup Telinga
Cuplikan video viral tutup telinga.

matajatim.idSURABAYAParodi tutup telinga viral di media sosial dan beredar luas di berbagai grup percakapan WhatsApp.

Setidaknya ada empat parodi yang beredar hari ini Rabu (15/9/2021).

Parodi dalam video itu menggambarkan orang-orang yang menutup telinga, dan bersamaan dengan itu ada audio suara mirip pidato Presiden Jokowi.

Salah satu parodi menggambarkan dua orang yang sedang duduk di sofa sambil menutup telinga rapat-rapat.

Audio yang muncul memperdengarkan suara mirip pidato Presiden Jokowi, yang mengatakan dia rindu didemo. Video ini berdurasi 43 detik.

Video lainnya menggambarkan seseorang sedang merendam kakinya di kolam renang sambil menutup telinga.

Video berdurasi 44 detik itu menggambarkan seorang laki-laki berkopiah mirip santri, yang merendam kakinya di kolam sambil menutup kedua telinga.

Terdengar background audio pidato mirip suara Presiden Jokowi yang mengatakan di kantonya ada yang Rp 11 ribu triliun. Dalam video itu digambarkan laki-laki itu beberapa kali muntah-muntah.

Video lainnya berdurasi 33 detik, menggambarkan belasan anak-anak muda yang duduk bersila di lantai, mirip jamaah pengajian.

Tapi, anak-anak muda itu menutup dua telinga semuanya. Suara audio terdengar mirip pidato Presiden Jokowi yang mengatakan di kantongnya ada uang Rp 11 ribu triliun.

Dalam dua hari ini beredar banyak sekali parodi tutup telinga, dan bahkan sudah luas beredar tantangan membuat video tutup telinga ‘’Tutup Telinga Challenge’’.

Sudah banyak netizen yang menyambut tantangan itu dengan membuat versi parodi tutup telinga.

Ahli filsafat Rocky Gerung termasuk salah satu yang menyambut challenge itu.

Dia membuat video parodi tutup telinga dengan durasi 38 detik. Latar belakang suara terdengar pidato mirip Jokowi yang mengatakan punya uang Rp 11 ribu triliun.

Gerung memakai celana pendek dan hem lengan pendek sambil duduk di teras rumah yang terbuka.

Kelihatannya teras itu adalah teras rumah Gerung di Bojong Koneng, Bogor, yang sedang disomasi oleh Sentul City untuk segera dibongkar dan dikosongkan.

Parodi ini bermunculan berawal dari video yang viral pada 13 September, yang menggambarkan sejumlah santri menutup telinga sambil menunggu antrean vaksin.

Latar belakang suara memperdengarkan seorang ustad yang mengatakan bahwa anak-anak itu adalah santri tahfid (penghafal) Alquran, yang sedang antre vaksinasi.

Karena di lokasi vaksinasi diputar musik, para santri itu serentak menutup telinga beramai-ramai.

Dalam tradisi tahfid Alquran, mendengarkan musik, atau mendengarkan hal-hal yang tidak berguna, dianggap bisa mengganggu konsentrasi hafalan.

Merespons video ini, staf ahli kepresidenam Diaz Hendropriyono membuat unggahan di akun Instagram diaz.hendropriyono, ‘’Kasian, dari kecil sudah diberikan pendidikan yg salah. There’s nothing wrong to have a bit of fun’’ (tidak ada yang salah dengan sedikit bersenang-senang).

Unggahan ini dikomentari oleh Deddy Corbuzier mastercorbuzier, ‘’Mungkin mereka lagi pakai airpod…Terganggu…Ya kaaan.

Unggahan ini mendapat respons balik dari netizen yang membuat parodi tutup telinga dan ‘’Tutup Kuping Challenge’’. (kempalan)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *