Hanya Beberapa Jam, Pelaku Pembunuhan Kakak Beradik di Sidoarjo Ditangkap

  • Bagikan
Pembunuhan Kakak Beradik di Sidoarjo
Kapolresta dan Satreskrim saat menginterogasi pelaku pembunuhan dua orang kakak-beradik (kempalan)

matajatim.idSIDOARJO-Tim Resmob Satreskrim Polresta Sidoarjo bergerak cepat menangkap pelaku pembunuhan kakak beradik yang sempat heboh di Sidoarjo.

Korban pembunuhan kakak beradik itu, DV (20 tahun) Mahasiswi Keperawatan Sidoarjo dan DC (12 tahun) pelajar kelas satu SMP.

Kedua jenazah korban ditemukan di dalam sumur rumahnya di Dusun Wedoro Sukun Gang Melati, RT 01/RW III Desa Wedoro, Kecamatan Waru, Sidoarjo, pada Senin malam(6/9/2021).

Pelaku yang berhasil ditangkap itu berinisial HE asal Plosoklaten Kediri.

Dia berhasil diringkus polisi tak lebih dari 12 jam setelah ditemukannya jenazah korban.

Pelaku ditangkap di sebuah penginapan daerah Sedati, Sidoarjo.

“Tidak sampai sehari, kami berhasil mengungkap kasus pembunuhan kakak beradik di Wedoro, Waru ini. Pelaku HE, 25 tahun, berhasil ditangkap di sebuah penginapan di wilayah Sedati. Karena ia mencoba melarikan diri, membuat personel harus melakukan tindakan tegas dan terukur,” ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro, pada wartawan, Selasa (7/9/2021).

Mengenai motif HE nekat menghabisi nyawa kakak beradik tersebut, menurut Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro karena cinta bertepuk sebelah tangan dan ingin menguasai barang milik korban.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, HE, dikenakan berlapis yakni pasal 338 KUHP, pasal 365 ayat 3 KUHP dan pasal 80 ayat 1 UURI no. 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UURI No.23 terkait perlindungan anak karena salah satu korbannya ada anak di bawah umur.

Dengan ancaman hukuman penjara masing-masing 15 tahun.

Seperti diketahui, pembunuhan kakak beradik ini terjadi di rumah korban di Wedoro, Waru, Sidoarjo, Senin (6/9/2021) malam.

Saat itu ibu korban mengetahui rumah dalam keadaan kosong, lalu melihat banyak darah tercecer di dekat sumur. Kemudian orang tua korban melapor ke Polsek Waru.

Setelah mendatangi lokasi dan mendapatkan keterangan dari keluarga, tetangga dan barang bukti.

Dengan cepat Satreskrim Polresta Sidoarjo bersama Polsek Waru, berhasil mengungkap kasus pembunuhan ini dengan mengejar pelaku dan menangkapnya.

Barang bukti yang diamankan Polisi, antara lain helm, satu unit mobil Sigra yang dibawa kabur tersangka, satu laptop, empat handphone, dompet, tas dan pakaian milik korban. (kempalan)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *