Rausi: Pemeran Video Mesum Mirip Anggota DPRD Sumenep Bisa Diungkap Meski Tanpa BB

  • Bagikan
Pemeran Video Mesum Mirip Anggota DPRD Sumenep
Rausi Samorano dengan latar berita viral video mesum yang dimuat situs kempalan.

matajatim.idSUMENEP-Upaya Badan Kehormatan (BK) DPRD Sumenep yang sedang mencari video mesum mirip anggota Fraksi Besar DPRD Sumenep mendapat tanggapan dari praktis hukum Sumenep, Rausi Samorano.

Menurut Petinggi Peradi Madura Raya ini, pemeran video mesum mirip itu bisa diungkap siapa pelakunya. Meski tanpa barang bukti (BB) berupa video mesum.

Rausi menjelaskan, BK DPRD Sumenep sebagai lembaga penegak etik DPRD bisa mengungkap secara mudah.

Katanya, pemberitaan di situs kempalan soal video mesum yang mirip itu sebagai petunjuk awal meski tanpa barang bukti berupa video

“Sebenarnya mudah jika BK mau mengungkap kasus video mesum itu. Tapi, sekali lagi jika benar-benar BK DPRD mau serius mengungkap, ya,” terangnya kepada kempalan Sabtu (4/9).

“Jangan berpatokan kepada barang bukti seperti video. Keterangan-keterangan dari yang mengerti langsung atas isi video itu sudah memenuhi salah satu unsur dari alat bukti,” sambung Rausi menjelaskan.

Lanjut Rausi, keterangan dari sejumlah orang yang menjadi sumber dalam berita kempalan itu juga bisa melengkapi soal video mesum yang mirip itu.

“Lazimnya menyelidiki sebuah tindakan perkara, keterangan dari yang mengerti atas kejadian itu menjadi salah satu alat bukti,” tambahnya.

Sekarang, ucap Rausi, tinggal kemauan BK DPRD Sumenep. Apakah mau mengungkap atau mendiamkan berita video mesum yang bikin gaduh dan citra DPRD itu hancur.

“Kalau BK DPRD hanya nunggu laporan gampang, karena banyak yang merasa dirugikan atas citra DPRD ada video mesum itu. Tapi BK DPRD benar-benar serius, gak?, ” tanyanya mengakhiri penjelasan merespon kegaduhan berita viral video mesum yang mirip salah satu anggota Fraksi Besar DPRD Sumenep.

Seperti diketahui, secara diam-diam. Badan Kehormatan (BK) DPRD Sumenep ternyata sedang mencari video seperti pemberitaan video mesum mirip anggota DPRD Sumenep.

Hal itu diketahui setelah Ketua BK DPRD Sumenep, H Samioeddin menyampaikan kepada koresponden kempalan, Kamis siang (2/9).

BK DPRD Sumenep juga memerintahkan Bagian Humas DPRD Sumenep untuk mencari video tersebut.

Kabag Humas DPRD Sumenep, Siswahyudi Bintoro saat menelpon kempalan juga mengaku sedang mencari video mesum yang diberitakan mirip anggota DPRD Sumenep.

“Saya diperintah oleh pimpinan DPRD untuk mencari video itu. Kalau sampean punya nanti saya sampaikan,” ucap Bintoro, Kamis siang.

Samioeddin mengaku resah adanya pemberitaan video mesum itu yang berinisial (i). Sebab para istri dewan juga ikut resah.

Termasuk dirinya juga ikut ditanya oleh anaknya karena namanya juga memiliki huruf (i).

Kepada wartawan, Samioeddin menyatakan, sikap BK DPRD Sumenep untuk memanggil media yang pertama memberitakan video mesum sebagai langkah terakhir jika upaya mencari video itu mengalami kebuntuan.

sumber: kemapalan

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *