Yuk.. Ikut Vaksinasi Massal di Sumenep. Puluhan Doorprize Siap Dibagikan

  • Bagikan
Doorprize Vaksinasi Massal
Vaksinasi Massal serentak di 27 Kecamatan se Kabupaten Sumenep. Puluhan Doorprize Siap Dibagikan (matajatim.id)

matajatim.id-SUMENEP-Berbagai cara dilakukan Pemkab Sumenep untuk mensukseskan vaksinasi covid-19.

Ada cara baru Pemkab Sumenep yang akan digelar Selasa besok (24/8/2021). Yaitu, menggelar vaksinasi massal yang dilakukan secara serentak di seluruh 27 kecamatan se Kabupaten Sumenep.

Agar vaksinasi massal dengan target minimal 27 ribu dosis vaksin tercapai. Pemkab Sumenep bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumenep menyiapkan doorprize atau hadiah bagi warga yang sudah ikut vaksinasi Covid-19.

Sekretaris Daerah (Sekda) Sumenep, Edy Rasiyadi kepada wartawan mengatakan, doorprize vaksinasi massal  yang disiapkan itu di antaranya, berupa sepeda motor, televisi, sepeda gunung dan hadiah menarik lainnya.

“Doorprize itu  akan diberikan kepada masyarakat Sumenep yang telah disuntik vaksin tahap pertama dan kedua,” terang Edy Rasiyadi, Senin  (23/8/2021).

“Pengundiannya direncanakan pada akhir bulan September mendatang,” sambungnya.

Aneka doorprize itu, kata Edy, berasal dari partisipasi beberapa perusahaan yang ada di Kabupaten Sumenep.

Selain menyiapkan doorprize, Pemkab Sumenep juga menggandeng sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh agama untuk mensukseskan kegiatan vaksinasi massal.

Sementara itu, Humas Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 Pemkab Sumenep Ferdiansyah Tetrajaya, SH, menerangkan, vaksinasi massal akan dilaksanakan pada Selasa (24/08/2021) di halaman Kantor Bupati Sumenep dari jam 08.00 – 12.00 WIB, dengan sasaran pegawai pemerintah baik ASN maupun non ASN beserta keluarganya.

Sedangkan untuk masyarakat umum dan pegawai kecamatan dilaksanakan di masing-masing kecamatan.

“Vaksinasi menjadi prioritas pemerintah dalam penanganan pandemi COVID-19 untuk segera membentuk kekebalan kelompok (herd immunity). Sementara untuk menekan penyebaran atau penularannya dilakukan dengan tetap melaksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM),” terang Ferdian di Posko Satgas COVID-19 Jalan Dr. Soetomo 83, Senin (23/08/2021).

Ferdian mengatakan, setiap hari kegiatan vaksinasi terus dilaksanakan di setiap Puskesmas seluruh wilayah Kabupaten Sumenep.

“Cakupan vaksinasi COVID-19 dari tanggal 18 Agustus sampai dengan hari Sabtu (21/08/2021) sudah mencapai 4.035 dosis,” imbuhnya.

Sementara itu, dari catatan Dinkes Jatim. Kabupaten Sumenep baru mencapai 9,21 % untuk vaksinasi dosis pertama. Kabupaten Sampang sebanyak 6,87%.

Sedangkan Kabupaten Bangkalan mencapai 9,94% dan Kabupaten Pamekasan sebanyak 9,70%.

Berbagai cara dilakukan Pemkab Sumenep agar masyarakat sadar begitu penting melakukan vaksin demi  membentuk kekebalan kelompok (herd immunity) dari serangan virus Covid-19.

Bahri, Mata Jatim

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *