Pom Mini Terbakar Nyaris Menelan Jiwa

  • Bagikan
Pom Mini Terbakar
Pom mini milik Suyanto (35) nyaris menelan jiwa istrinya Heliyah (33) di Dusun Jepun Timur Desa Lenteng Timur, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep, Madura. Jawa Timur pagi ini sekitar pukul 07. Wib, Jum’at tanggal 20 Agustus 2021. (matajatim.id)

matajatim.idSUMENEP-Warga Jalan Raya Lenteng Sumenep, Jumat pagi geger. Sebab, pom mini dan toko yang berlokasi di Dusun Jepun Timur, Desa Lenteng Timur, Kecamatan Lenteng, Sumenep, Madura terbakar.

Musibah terbakarnya pom mini milik Suyanto (35) nyaris menelan jiwa istrinya Heliyah (33) warga Dusun Jepun Timur Desa Lenteng Timur, Kecamatan Lenteng, Sumenep, Madura sekitar pukul 07. Wib, Jum’at tanggal 20 Agustus 2021.

Kebakaran berawal saat Heliyah (34 tahun) mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM) ke tangki pom mini miliknya. Kemudian Heliyah pergi untuk membeli sayur tidak jauh dari Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Pada saat membeli sayur, dia diberi tahu, bahwa BBM yang diisi ke tangki pom tumpah sampai ke jalan.

“Korban Heliyah bergegas ke mesin pom mini untuk mematikan mesin,” terang Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti.

Lebih lanjut mantan Kapolsek Kota menjelaskan, setelah itu terjadi ledakan disertai api membesar yang menyebabkan kios pom mini dan toko aksesoris yang berada di sampingnya terbakar.

“Akibat peristiwa tersebut, korban mengalami luka bakar,” ujarnya.

Korban sempat minta tolong. Setelah itu warga dengan cepat membawa korban ke Puskesmas Lenteng. Sementara warga yang lain berupaya memadamkan api dengan menggunakan air dan alat seadanya.

Sebab, baru sekira Pukul 07.30 WIB, Unit Damkar Sumenep tiba di lokasi kebakaran dengan 4 unit truk pemadam kebakaran. Petugas Damkar berhasil memadamkan api sekitar Pukul 08.00 WIB.

“Korban dirawat di Puskesmas Lenteng dengan kondisi luka bakar di tubuhnya sekitar 80 persen. Korban akan dirujuk ke RSI Garam Kalianget. Sedangkan kerugian material sekitar Rp. 100 Juta,” tukasnya.

Bahri, Mata Jatim

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *