Pada Masa Pandemi Covid, Liga-Liga Top Eropa Bisa Dihadiri Penonton

  • Bagikan
Liga-Liga Top Eropa Bisa Dihadiri Penonton
Kondisi stadion Stamford Bridge yang sudah penuh penonton pada laga Chelsea vs Crystal Palace

matajatim.id-Di era pandemi Covid-19 saat ini. Liga-liga top eropa, seperti Premier League, La Liga, dan Serie A, penonton bisa menyaksikan langsung ke stadion.

Seperti Liga Premier, Pemerintah Inggris. Panitia telah menetapkan bahwa stadion sudah bisa mulai dihadiri penonton sejak 19 Juli lalu.

Johnson bersama kepala petugas medis, Professor Chris Whitty, dan kepala penasihat ilmiah, Sir Patrick Vallance, dalam sesi jumpa pers pada Senin (5/7) menyatakan, “Kami akan melonggarkan pembatasan sosial dan memungkinkan orang untuk membuat keputusan sendiri tentang bagaimana mengelola virus.” ucap Perdana Menteri Boris Johnson.

“Kami akan menghapus semua batasan sosial pada pertemuan di dalam dan di luar ruangan. Kami akan mengizinkan semua bisnis dibuka kembali, termasuk klub malam.”tambah pria berusia 57 tahun itu.

Selain itu, panitia mencabut pembatasan pengunjung ke panti jompo dan jumlah orang yang menghadiri konser, teater, dan acara olahraga.

Termasuk pedoman jaga jarak sosial akan berakhir.

Penggunaan masker juga tidak lagi diwajibkan.Meki demikian, sebagai orang diyakini masih akan mengikuti panduan lama tersebut.

Panitia dan pihak keamanan mewajibkan, sebelum memasuki stadion, suporter tetap diwajibkan membawa sertifikasi Covid alias “paspor vaksin”.

Masing-masing mesti memberikan bukti vaksinasi dan tes negatif terbaru.

Sementara di La Liga, 70 persen sudah bisa menduduki kursi-kursi di stadion untuk seluruh pertandingan.

Hal ini ditegaskan presiden La Liga Javier Tebas dengan mengatakan: “Akan ada di beberapa wilayah di Spanyol yang mungkin dapat memiliki jumlah penonton dalam skala besar.”

“Saya kira rata-rata bisa mencapai 70 persen. Saya benar-benar yakin bahwa kami akan mencapai kapasitas 100 persen menjelang November atau Desember jika segala sesuatunya berlanjut seperti saat ini.” tambahnya.

Sementara di Serie A, Pemerintah Italia telah memberi lampu hijau untuk membuka stadion untuk para fans.

Namun, pemerintah hanya memberi izin sebanyak 50 persen kapasitas stadion sepak bola, serta 25 persen untuk arena olahraga indoor.

Melansir Football Italia, penggemar yang ingin menonton pertandingan juga wajib membawa Green Pass, yang merupakan sertifikat digital yang diberikan kepada seseorang yang telah divaksinasi atau menerima hasil tes negatif dalam 48 jam.

Dengan kembalinya penonton diharapkan atmosfer stadion bisa kembali hidup. Selain itu, kehadiran penonton juga akan membantu Klub untuk menyelesaikan permasalahan keuangan melalui penjualan tiket.(Sky Sports, Edwin/kempalan)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *