Mayat Bayi Laki-Laki Baru Lahir Mengapung di Sungai Kresek Kediri

  • Bagikan
Mayat Bayi Laki-Laki Baru Lahir Mengapung
Sosok tubuh mayat bayi laki-laki ditemukan mengapung di sungai kresek (Foto: Dok. Polres Kediri)

matajatim.idKEDIRI-Sesosok mayat bayi ditemukan warga mengapung di Sungai Kresek, Desa Banjaran, Kota Kediri. Bayi laki-laki itu diduga baru saja dilahirkan dan dibuang ke sungai.

Sesosok mayat bayi berjenis laki laki itu ditemukan dalam kondisi meninggal dunia dengan posisi telungkup mengapung pada Sabtu, 14 Agustus 2021 sore.

Bayi yang diduga tidak dikehendaki lahir oleh orang tuanya tersebut kali pertama ditemukan oleh anak kecil yang sedang bermain di lingkungan sekitar tidak jauh dari lokasi.

Saat itu, tubuh bayi tersangkut sampah plastik tanpa sehelai pakaian pun yang melekat di badannya.

“Iya, benar anggota masih di TKP menyelidiki kasus ini. Semoga segera terungkap siapa pelaku pembuangan bayi ini,” ujar Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi dalam rilis tertulis, Sabtu (14/8/2021).

Temuan anak kecil itu dilaporkan ke pengurus Rukun Tetangga (RT) setempat. Laku diteruskan ke kepolisian.

Lama setelah itu, petugas Polsek Kota yang menerima laporan terkait kasus dugaan pembuangan bayi ini meluncur ke lokasi bersama tim Identifikasi dan anggota reskrim Polres Kediri.

Setibanya di lokasi, tim identifikasi Polres Kediri Kota langsung mengevakuasi tubuh bayi malang tersebut ke permukaan.

Sejumlah saksi dimintai keterangan terkait hal itu.

Guna kepentingan penyelidikan lebih lanjut, jenazah bayi kemudian dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Kediri untuk dilakukan autopsi.

Kepala kantor Kelurahan Banjaran Kota Kediri Rahmat SR menjelaskan penemuan mayat bayi diketahui sekitar pukul 15.00 WIB.

“Di Sungai Kresek, sebelah timur Taman Makam Pahlawan. Dari laporan warga diteruskan ke Pak RT, lalu Babinsa dan Kelurahan. Kemudian kami mengambil langkah untuk dilaporkan ke Polsek Kota. Nanti kita tunggu hasil penyelidikanya,” papar Rahmat.

Berdasar keterangan Kasat Reskrim Polres Kediri Kota AKP Girindra Wardhana yang berada di lokasi temuan bayi, pada Sabtu (14/8/2021), sekira pukul 14 .15 WIB ada seorang warga bernama Slamet yang diberi tahu oleh anak yang sedang bermain di sekitar sungai bahwa ada bayi mengapung di tengah sungai.

Slamet melaporkan ke RT dan selanjutnya ke pihak Kelurahan dan Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

Berdasar penyelidikan dan olah TKP, bayi berjenis kelamin laki laki, umur bayi diperkirakan baru beberapa jam karena saat ditemukan masih lengkap dengan tali pusarnya. Tak ada satu benang pun yang melekat pada bayi. (**)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *