Mobil Ringsek, Rais Aam Syuriyah PBNU KH Miftachul Akhyar Kecelakaan dalam Kondisi Membaik

  • Bagikan
KH Miftachul Akhyar Kecelakaan
Mobil yang dikendarai Rais Aam PBNU KH Miftachul Akhyar yang mengalami ringsek seusai kecelakaan di Tol Semarang, Kamis (12/8/2021). (FOTO:istimewa)

matajatim.idSURABAYARais Aam Syuriyah PBNU, KH Miftachul Akhyar dalam kondisi membaik setelah mengalami kecelakaan di Tol Semarang ruas Suruh Salatiga, Kamis pagi (12/8/2021).

Padahal dalam kecelekaan itu, mobil yang ditumpangi Ketua Umum MUI ini ringsek di bagian depan. Tapi, kondisi Kiai Akhyar dalam kondisi baik-baik saja.

Usai kecelakaan itu, KH Miftachul Akhyar sempat dirawat di RSUD Salatiga.

Siang hari, Kiai Akhyar diperbolehkan pulang. Kemudian dirujuk ke RSI Jemursari Surabaya untuk melakukan medical check up lebih lanjut.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa setelah mendengar kabar Kiai Akhyar kecelakaan langsung mengecek dan memantau perkembangan kondisi KH Miftachul Akhyar.

“Almukarrom Kiai Miftahul Akhyar, Rois Aam Syuriyah PBNU yang sekaligus beliau adalah Ketua Umum MUI dikabarkan tadi mobil yang beliau naiki mengalami kecelakaan,” kata Gubernur Khofifah, Kamis (12/8).

“Alhamdulillah, menurut putera beliau Gus Mughits, Kiai Miftah dalam keadaan baik, sehat dan saat ini mendapatkan pemeriksaan awal di RS Salatiga. Saat ini beliau perjalanan ke Surabaya. Insya Allah sore ini sampai Surabaya. Saya mohon warga Jawa Timur turut mendoakan agar beliau sehat dan panjang umur sehingga tetap mengawal kehidupan keagamaan dan kebangsaan di negeri ini,” sambung Khofifah.

Secara khusus Gubernur Khofifah bersyukur bahwa mendapat kabar kalau kondisi beliau baik dan tidak mengalami cedera yang serius.

Ia juga mengajak masyarakat Jawa Timur untuk mendoakan agar kondisi Kiai Miftah terus membaik dan selalu dalam lindungan Allah SWT.

Gubernur Khofifah juga mempersilahkan dengan hormat jika Kiai Miftahchul Akhyar berkenan untuk mendapatkan perawatan atau pemeriksaan di RSUD Dr Soetomo yang merupakan rumah sakit yang dikelola oleh Pemprov Jawa Timur.

“Kami sangat berterimakasih, jikalau Kiai Akhyar berkenan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan ataupun perawatan di RSUD Dr Soetomo, tentu kami pun akan memberikan layanan terbaik bagi beliau. Tapi yang terpenting kita doakan beliau sehat dan kondisinya terus membaik,” kata gubernur perempuan pertama di Jatim ini.

Seperti diketahui, KH Miftachul Akhyar mengalami kecelakaan Rabu malam dalam perjalanan dari Jakarta mau pulang ke Jawa Timur di ruas Tol Semarang-Solo, KM 462.800 Jalur A, Dusun Beji, Desa Beji Kecamatan Suruh Kabupaten Semarang, Jateng pada pukul 06.15 WIB Kamis pagi.

Kondisi mobil Vellfire bernopol S 1447 NT yang dinaiki KH Miftachul Akhyar ringsek di bagian depan. (Dwi Arifin/kmp)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *