Kakak Beradik di Bangkalan Terima Paket Narkoba dari Malaysia

  • Bagikan
Kakak Beradik Penerima Paket Narkoba dari Malaysia
Kakak beradik di Bangkalan saat ditangkap polisi usai menerima paket narkoba jenis sabu seberat 441 gram sabu kiriman dari Malaysia (Foto: dok Polda Jateng)

matajatim.idSURABAYAPaket Narkoba jenis sabu dari Malaysia menuju Madura kembali ditangkap jajaran Polda Jatim.

Penangkapan tersebut dilakukan pada Kamis (5/8/2021) sekira pukul 14.20 wib di rumah tersangka TM (41), petani dan TS (37) ibu rumah tangga di Bangkalan, Madura.

Kakak beradik ini diamankan polisi lantaran menerima paket sabu dari Malaysia.

Paket berisi sabu 441,21 gram itu dikirim oleh suami TS, Mathori dari Malaysia lewat ekspedisi.

Penangkapan itu berawal dari informasi yang diterima Dirresnarkoba Polda Jateng Kombes Pol Lutfi Martadian pada Rabu (4/8/2021).

Petugas mendapat laporan dari Petugas Bea Cukai Kanwil Jateng & DIY bahwa ada paket dari sebuah ekspedisi di Kota Semarang sebanyak 4 paket yang terbungkus kardus dari Malaysia.

“Salah satu paket diduga berisi Narkotika Golongan I Jenis Metamfetamina/Sabu, yang disamarkan dengan tumpukan baju bekas, perkakas alat rumah, makanan ringan,” terangnya dalam rilis yang diterima media.

Dalam 4 paket kargo itu, tertulis alamat penerima dan pengirim barang menuju Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur.

Dari informasi itu, Tim Polda Jateng berkoordinasi dengan Bea Cukai dan Dirresnarkoba Polda Jatim untuk melakukan control delivery sampai ke penerima paket.

“Setelah sampai Madura dekat alamat penerima, kurir menghubungi penerima paket, setelah penerima menandatangani bukti tanda terima paket dan menerima paket, petugas dari Polda Jateng bersama Polda Jatim langsung melakukan penangkapan terhadap penerima paket sesuai resi yang dimaksud yaitu TM dan TS,” terangnya.

Setelah penangkapan itu, petugas langsung membawa TM dan TS beserta 4 paket kargo ke Kantor Direktorat Reserse Narkoba Polda Jatim guna dilakukan pemeriksaan atas semua isi paket untuk pengembangan.

Dirresnarkoba Polda Jatim Kombes Hanny Hidayat saat rilis di Surabaya, Selasa (10/8/2021) mengatakan, TS merupakan adik si TR.

“Mereka yang menerima paket dari Mathori di Malaysia. Barang buktinya yang kita amankan dalam satu botol minuman kemasan bekas susu,” katanya.

Saat ditanya berapa kali kakak beradik ini melakukan aksinya, Hanny menyebut tersangka mengaku baru sekali. Namun, pihaknya menduga hal ini sudah dilakukan beberapa kali.

Sementara itu, saat ditanya siapa yang nanti akan mengedarkan barang haram ini ke pembeli, Hanny mengaku masih mendalami hal ini

“Ini masih kita dalami apakah ada orang lain yang mengedarkan atau tidak,” pungkasnya.

Redho, Mata Jatim

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *