Habib Rizieq Ditahan Lagi, Netizen: Ya Allah Berilah Balasan yang Berlaku Zalim

  • Bagikan
Habib Rizieq Dizalimi
Noval Assegaf lewat cuitannya di Twitter, Senin 9 Agustus 2021, memohon kepada Allah agar memberi balasan pada orang yang berlaku zalim pada Habib Rizieq Shihab. (matajatim.id)

matajatim.idJAKARTA-Netizen, Noval Assegaf menanggapi putusan Ketua PN Jakarta Timur yang menetapkan penahanan Habib Rizieq 30 hari lagi setelah masa penahanan Habib Rizieq bebas pada Senin 9 Agustus 2021.

Noval Assegaf lewat cuitannya di Twitter, Senin 9 Agustus 2021, memohon kepada Allah agar memberi balasan pada orang yang berlaku zalim pada Habib Rizieq Shihab.

Ya Allah berilah balasan pada orang yang berlaku zalim pada Habib Rizieq Shihab, hanya pada-Mu lah kami meminta keadilan,”cuit Noval Assegaf.

Kontan saja cuitan Noval Assegaf mendapat respon luar biasa dari netizen.

Mayoritas netizen membalas tweet Noval dengan kalimat Aamiien..

Seperti akun, @BiyuBizar yang berkomentar, “Aamiin yaa mujiibassaailiin..saya yg sesak dada baca vonis itu…semoga habib rizieq Allah kuatkan hatinya dan Allah beri jalan keluar semua masalahnya aamiin…,”.

Kemudian dilanjut dengan akun nurimah, “Allah tak akan pernah diam Tunggu saatnya insyaallah..,”

Tak kurang dari 5 jam, ada 701 yang sudah membalas tweet Habib Noval Assegaf. Dan 85 yang mengutip tweetnya dan 3.506 yang memberi tanda suka.

Sementara, pengacara Habib Rizieq, Ichwan Tuankotta menyebut kliennya belum bisa bebas hari ini karena harus menjalani penahanan untuk kasus swab palsu RS Ummi berdasarkan penetapan Ketua Pengadilan Tinggi DKI Jakarta hingga 7 September 2021.

Ichwan menjelaskan, masa penahanan Rizieq di kasus kerumunan Petamburan dan Megamendung sudah habis.

Hanya, kata Ichwan, Habib Rizieq harus kembali menjalani penahanan selama 30 hari ke depan untuk kasus swab palsu RS Ummi.

“Harusnya memang bebas beliau hari ini. Karena perkara kerumunan Petamburan dan Megamendung Hakim Pengadilan Tinggi menguatkan putusan Pengadilan Negeri Jakarta Timur, dan karena sudah habis masa penahanannya,” tuturnya, seperti dikutip detik.

“Tapi kemudian Ketua Pengadilan Tinggi melakukan penetapan penahanan 30 hari ke depan terhadap perkara RS Ummi. Sungguh zalim,” sambung Ichwan

Sementara untuk kasus tes swab palsu RS UMMI Bogor, Habib Rizieq tidak ditahan.

Hal ini karena Habib Rizieq mengajukan banding dalam kasus ini dan belum inkrah.

“Kan beliau (di kasus swab palsu RS UMMI) tidak ditahan oleh putusan PN,” katanya, Senin (9/8/2021).

Seperti diketahui, Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Timur (Kajari Jaktim) Ardito Muwardi mengatakan, jaksa penuntut umum (JPU) Kejari Jaktim telah melaksanakan penetapan pengadilan terkait penahanan Habib Rizieq pada hari Kamis (05/8/2021).

Katanya, Habib Rizieq ditahan selama sebulan berdasarkan penetapan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta Nomor: 1831/Pen.Pid/2021/PT. DKI tanggal 05 Agustus 2021 tentang penahanan pada tingkat banding dalam perkara RS UMMI dengan Nomor Perkara: 225/Pid.Sus//2021/PN. Jkt.Tim atas nama Habib Rizieq Shihab. .

“Yang mana terdakwa Moh. Rizieq alias Habib Muhammad Rizieq Shihab ditahan dalam Rumah Tahanan Negara sejak tanggal 09 Agustus 2021 sampai dengan tanggal 07 September 2021,” kata Ardito dalam keterangan tertulis, Senin (9/8/2021). (**)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *