14 Kepala OPD Pemkab Bondowoso Akhirnya Dilantik

  • Bagikan
Pelantikan 14 Kepala OPD Pemkab Bondowoso
Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin.

matajatim.idBONDOWOSO-Setelah KASN melakukan monev ke Bondowoso terkait lelang jabatan 14 OPD di Pemkab Bondowoso.

Pada Jumat pagi (6/8/2021), Bupati Bondowoso Salwa Arifin secara resmi melantik 14 Kepala OPD di lingkungan Pemkab Bondowoso berlangsung di Pendapa Bupati Bondowoso,

Pelantikan 14 Kepala OPD di Pemkab Bondowoso ini sesuai dengan hasil rekomendasi dari Komisioner Komite Aparatur Sipil Negara (KASN) setelah para peserta melakukan tes wawancara akhir dalam open bidding atau lelang jabatan.

Sebelumnya, Timsel Lelang jabatan atau seleksi terbuka (open bidding) membuka pendaftaran untuk mengisi jabatan pimpinan tinggi pratama di 14 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Bondowoso.

Lelang jabatan ini mendapat atensi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Komisioner KASN, Rudiarto Sumarwono dalam kunjungan ke Bondowoso beberapa waktu lalu mengatakan, pelaksanaan lelang jebatan atau seleksi terbuka untuk mengisi 14 pimpinan OPD di Pemkab Bondowoso berjalan baik dan sesuai aturan yang ada.

”Itu ditunjukan dari bapak Sekda Bondowoso sebagai Ketua Pansel lalang terbuka yang sudah melaporkan seluruh tahapan dan dokumentasi yang berjalan dengan transparan dan akutanbel,” katanya.

Saat memberi sambutan, Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin mengatakan, nama-nama terpilih merupakan salah satu tiga besar dari hasil seleksi terbuka jabatan tinggi pratama.

“Acara ini melalui proses yang panjang. Mulai dari tahap pengajuan dibutuhkan waktu sekitar empat bulan baru selesai. Setelah dapat rekomendasi ASN kita bisa melakukan pelatikan,” katanya.

Menurutnya, pelantikan ini merupakan proses reformasi birokrasi, sebagai bentuk peningkatan kualitas pelayanan publik maupun peningkatan kapasitas penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Bondowoso.

“Ini merupakan amanah dan tanggung jawab yang sangat besar dalam menjalankan tugas pemerintahan. Terutama memberikan pelayanan kepada masyarakat,” jelasnya.

Menurutnya, jabatan kepala OPD merupakan kepercayaan dari pemerintah atas prestasi dan kompetensi yang dimiliki oleh kepala OPD terpilih.

“Saya mengucapkan selamat kepada saudara yang baru saja dilantik dan sudah mengucapkan sumpah. Semoga momentum ini menjadi semangat baru, dalam menata pemerintahan ke arah yang lebih baik,” harapnya.

Selain Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin, hadir dalam pelantikan 14 Kepala OPD tersebut, Wakil Bupati Irwan Bachtiar Rachmat, Ketua DPRD Ahmad Dhafir dan Forkompinda.

Dari 14 Kepala OPD yang dilantik Jumat pagi itu, ada satu pejabat atas nama Ahmad, Kepala Inspektorat, tidak bisa hadir karena sedang sakit.

Berikut 14 Kepala OPD yang baru dilantik:

  1. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), M Asnawi Sabil
  2. Staf Ahli Bidang Perekonomian, Pembangunan dan Keuangan, Taufan Restuanto
  3. Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan rakyat, Mahfud Junaidi
  4. Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman, Hari Cahyono
  5. PJ Direktur RSUD Koesnadi, dr Yus Priatna
  6. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud), Sugiono Eksantoso
  7. Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP), Slamet Yantoko
  8. PJ Kepala Dinas Sosial (Dinsos), Anisatul Hamidah
  9. Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan (Dispertan), Hendrik Widotono
  10. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dadan Kurniawan
  11. PJ Badan Pendapatan Daerah, Dodik Siregar
  12. Kepala Inspektorat : Ahmad
  13. Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora), Mulyadi
  14. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Ghozal Bawan.

Sugianto, Mata Jatim

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *