Kecewa PPKM, Ketua Kafe-Resto di Bandung Lakukan Percobaan Bunuh Diri di Depan Pemkot

  • Bagikan
Ketua Kafe-Resto di Bandung Lakukan Percobaan Bunuh Diri
Ambulans PMI mengevakuasi korban percobaan bunuh diri di depan Balaikota Bandung. Foto: Via Jabar Ekspres

matajatim.idBANDUNG-Tak kuasa menerima kebijakan PPKM. Ketua Harian Asosiasi Kafe dan Restoran (Akar), Gan Bonddilie diduga melakukan percobaan bunuh diri di depan Balai Kota Bandung, Jabar, Rabu (4/8/2021).

Beruntung, nyawa Bondbond -sapaan akrab Gan Bonddilie tertolong setelah mendapat perawatan di rumah sakit.

Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP Rudy Tri Handoyo membenarkan, adanya peristiwa percobaan bunuh diri yang dilakukan Bondbond.

Sayang, Kasat Rudy belum memberikan keterangan lebih lanjut soal motif Bondbond nekat mencoba bunuh diri.

“Betul (ada percobaan bunuh diri)” kata dia melalui pesan singkat, seperti dikutip radarcirebon, Rabu (4/8).

Sebelum melakukan percobaan bunuh diri. Bondbond bersama pengusaha kafe dan restoran di Kota Bandung melakukan protes atas penerapan PPKM hingga berjilid-jilid.

Bondbond bersama rekannya berencana kibarkan bendera putih akibat dampak pandemi COVID-19 hingga PPKM yang terus diperpanjang sehingga bikin usahanya terpuruk.

“Pandemi COVID-19 yang berlangsung hingga 17 bulan ini benar-benar telah meluluh lantahkan sektor usaha Kafe dan Restoran. Berbagai upaya telah dilakukan untuk bisa bertahan namun apadaya satu persatu bahkan sudah puluhan usaha kafe dan restoran di Jawa Barat sudah tutup dengan kerugian yang begitu besar-besar,” ujar Ketua Harian Asosiasi Kafe dan Restoran (AKAR) Bandung Gan Bondillie dalam keterangan resminya seperti dikutip diterima detikcom, Rabu (28/7/2021).

Kronologi Upaya Bunuh Diri

Informasi yang beredar di grup WhatsApp sekira pukul 13.10 WIB. Bondbond menelpon temannya bernama Jajang yang menjadi staf di Humas Pemkot Bandung.

Dalam telpon itu, Bondbond menginformasi jika akan menggelar aksi protes PPKM di depan Pemkot Bandung JL Wastukencana No 2 Bandung.

Setelah telpon ditutup. Jajang keluar ruangan untuk menemuai Bondbond.

Sampai di lokasi Jajang kaget melihat Bondbond sudah tergeletak di tengah Jalan Wastukencana dengan luka pada leher sebelah kiri dan perut sebelah kanan.

Seketika Jajang menghubungi petugas kepolisian. Beberapa menit kemudian petugas medis dan ambulan datang untuk mengevakuasi Bondbond.

“Kondisi korban dalam keadaan masih hidup/bernafas. Pisau yang digunakan diamankan oleh anggota Reskrim Polsek Sumur Bandung,” ucap Jajang.

Kepolisian Polsek Sumur Bandung melakukan tindakan pengecekan identitas dan mengumpulkan keterangan. Bondbond langsung dibawa ke RSHS dengan menggunakan Mobil Ambulance PMI Kota Bandung.

Bondbond berusia 39 tahun berasal dari Kota Kelurahan Sukaluyu, Kecamatan Cibeuying Kaller, Kota Bandung.

Sebelum melakukan upaya bunuh diri. Bondbond sempat bikin rekaman suara dengan nada kecewa atas perpanjangan PPKM Level 4.

Suara kekecewaan Bonbond tersebar luas di Whatsapp Group (WAG).  (manaf)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *