Polres Probolinggo Kota Salurkan Bansos untuk Warga Kepulauan Terdampak Covid-19

  • Bagikan
Bansos untuk Warga Kepulauan Probolinggo
Kapolres Probolinggo Kota AKBP Raden Muhammad Jauhari menaiki perahu tradisional memimpin langsung pelaksanaan penyaluran bantuan sosial bagi 400 Kepala Keluarga di Pulau Gili Ketapang Kecamatan Sumberasih Kabupaten Probolinggo. Sabtu (31/07/2021) (FOTO:istimewa)

matajatim.idPROBOLINGGOKapolres Probolinggo Kota AKBP Raden Muhammad Jauhari, S.H., S.I.K., M.Si, memimpin langsung pelaksanaan penyaluran bantuan sosial bagi 400 Kepala Keluarga di Pulau Gili Ketapang Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo, Sabtu (31/07/2021)

Pulau Gili Ketapang merupakan satu pulau kecil di Kabupaten Probolinggo dengan luas wilayah 0,61 Km2 dengan jumlah penduduk sebanyak 9.500 Jiwa.

Pulau Gili Ketapang berjarak 3 Mil dari dermaga Pelabuhan Tanjung Tembaga Kota Probolinggo.

Kapolres AKBP Jauhari bersama anggota menaiki perahu tradisional membawa paket sembako berupa 2 ton beras dalam rangka percepatan penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) PPKM Level IV,

“Pandemi Covid dan Penerapan PPKM Level IV sangat berdampak terhadap ekonomi masyarakat, oleh karena itu Kami hadir untuk sedikit meringankan beban ekonomi dengan cara memberikan bantuan sosial,” harap Alumni Akpol Angkatan 2002 ini.

Selain memberi Bansos berupa paket sembako, Kapolres Probolinggo Kota juga menyempatkan untuk berbincang dengan masyarakat sekitar, membagikan masker dan mengajak warga untuk patuh protokol kesehatan serta ikut vaksin.

“Kami harap semoga bantuan ini bermanfaat dan jangan lupa tetap ikhtiar serta berdo’a agar pandemi segera berakhir dan tatanan kehidupan kembali normal sedia kala,” tutup AKBP Jauhari.

Supariyono selaku Kepala Desa Gili Ketapang menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan yang telah di berikan oleh Kapolres Probolinggo Kota dan jajaran kepada warganya.

“Terima kasih atas kepedulian Bapak Kapolres, bantuan ini sangat berarti untuk memenuhi kebutuhan warga kami sehari-hari, dan semoga sinergitas ini tetap terjaga,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *