PMII Kediri Sedia Jadi Duta Vaksin Covid-19

  • Bagikan
PMII Kediri Duta Vaksin Covid-19
Ketua PC PMII Kediri, M Eko Zuliyanto saat menerima cindera mata dari Kapolresta Kediri Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi usai audiensi. (FOTO:istimewa)

matajatim.idKEDIRI-Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Imdonesia (PC PMII) Kediri secara langsung mengajak Pemkot Kediri bersama Polri dan TNI agar bisa melibatkan segenap elemen anak bangsa di Kediri untuk bersama-sama memutus penyebaran Covid-19.

Hal itu disampaikan M Eko Zuliyanto, Ketua PMII Kediri saat audiensi dengan Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar, Kapolres Kediri Kota, AKBP Wahyudi, Dandim 0809 Kediri, Kajari Kota Kediri, Jumat pagi, 30 Juli 2021 bertempat di Ruang Joyoboyo Pemkot Kota Kediri.

Kata Eko, pelaksanaan PPKM di Kota Kediri perlu dimaksimalkan dengan melibatkan segenap elemen anak bangsa untuk menjadikan Covid-19 sebagai musibah bersama sehingga satu sama lain saling bahu membahu mengatasinya.

Menurutnya, PMII sebagai organisasi kemahasiswaan terpanggil untuk ikut membantu proses penanganan pandemi Covid-19 melalui sosialisasi kepada masyarakat betapa pentingnya vaksinasi dan penerapan Prokes Covid-19.

“Kita rekan-rekan mahasiswa yang tergabung dalam aliansi PMII, HMI, GMNI dan IMM sudah melaksanakan vaksinasi bersama polres Kediri dan sudah mengajak vaksinasi kepada rekan-rekan mahasiswa itu, melalui cara atau treatment-treatment khusus dikarenakan banyak berita hoak terkait dengan vaksin.” terang Eko.

PMII Kediri Duta Vaksin Covid-19

“Jika elemen mahasiswa dirangkul untuk bekerja bersama maka pandemi bisa segera teratasi. Selanjutnya mungkin bisa kita rancang hal apa yang mungkin bisa menjadikan angka Covid-19 ini segera turun di Kota Kediri,” sambungnya.

Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi menyampaikan terima kasih atas atensi PMII untuk ikut berperan dalam menanggulangi pandemi ini.

“Kita apresiasi keikutsertaan dari para adek PMII di dalam penaggulangan Covid 19. Karena masalah covid ini adalah takdir dimana pemerintah tidak bisa bekerja menanggulangi sendiri tanpa keikut sertaan rekan rekan dari semua elemen masyarakat termasuk rekan rekan adek dari PMII ( Pergerakan Mahasiswa Islam Imdonesia ). Dimana dengan adanya keberadaan mahasiswa masyarakat bisa lebih leluasa bercerita,” terang AKBP Wahyudi.

Akhir audensi, para aktibis PMII Kediri berkomitmen siap mendukung dan berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Kediri bersama TNI/POLRI dalam pelaksanaan PPKM Level 4 di Kota Kediri dalam rangka penanganan dan memutus penyebaran Wabah Covid 19.

“Kami dari elemen mahasiswa siap membantu dalam sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat terkait dengan pentingnya vaksinasi serta kegiatan sosial bagi masyarakat yang melaksanakan isolasi mandiri di rumah,” pungkas Eko.(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *