Bantu Warga Isoman, Gerindra Sidoarjo Buka Posko Kesehatan Covid-19

  • Bagikan
Gerindra Sidoarjo Buka Posko Kesehatan Covid-19
Posko Kesehatan bagi warga yang terpapar covid-19 sedang dibuka di JL Jalan Kartini No 2A Sidoarjo. Ada 20 bed untuk melayani warga Isoman. (FOTO: DPD Gerindra Jatim)

matajatim.idSIDOARJO-Bagi pasien covid-19 yang sedang Isoman dan hendak konsultasi daripada bingung nyari rumah sakit untuk perawatan. DPC Gerindra Sidoarjo membuka Posko Kesehatan Covid-19 secara gratis.

Posko Kesehatan Covid-19 bertempat di Jalan Kartini No 2A, Kota Sidoarjo ini, menyediakan 20 bed bagi pasien covid-19.

Ketua DPD Gerindra Jawa Timur Anwar Sadad ikut meresmikan pembukaan Posko Kesehatan Covid-19 pada hari Sabtu (31/7/2021).

Tampak hadir pula dalam peresmian itu, Kharisma Febriansyah, Sekretaris DPD Gerindra Jatim. Juga Rahmat Muhajirin anggota DPR RI Fraksi Gerindra, M. Kayan Ketua DPC Partai Gerindra Sidoarjo bersama jajaran pengurus, serta seluruh anggota Fraksi Gerindra DPRD Sidoarjo.

Dalam sambutan itu, Anwar Sadad mengapresiasi berdirinya Posko Kesehatan Covid-10 di Sidoarjo yang tergolong istimewa.

“Posko kesehatan ini saya sebut istimewa karena fasilitasnya sangat lengkap. Mulai dari ketersediaan bed, vitamin, makanan, ambulans sampai oksigen juga ada. Kita acungi jempol untuk posko kesehatan milik DPC Partai Gerindra Sidoarjo,” ujar Wakil Ketua DPRD Jatim ini dalam sambutan.

Karena itu, Sadad berharap fasilitas di Posko Kesehatan itu bisa membantu warga Sidoarjo dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dari klaster keluarga.

Gerindra Sidoarjo Buka Posko Kesehatan Covid-19
Ketua DPD Gerindra Jatim, Anwar Sadad saat melayani wartawan usai meresmikan Posko Kesehatan Covid-19 yang digagas DPC Gerindra Sidoarjo.

Sadad menjelaskan, Posko Kesejatan Covid-19 di Sidoarjo ini sebagai tindak lanjut dari Unit Relawan Lawan Covid-19 (URLC) yang dibentuk DPD Gerindra Jatim dan sesuai dengan Intruksi Bapak Prabowo Subianto agar jajaran partai Gerindra Jawa Timur diminta bergerak secara serentak untuk turut memerangi penyebaran Virus Covid-19.

Katanya, DPD Gerindra Jawa Timur membentuk URLC sebagai upaya melayani dan membantu masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19. Baik itu melalui gerakan posko kesehatan hingga kegiatan vaksin bersama.

“Kita ingin bersama-sama pemerintah dan seluruh kader Gerindra Jawa Timur menanggulangi penyebaran virus ini dengan berbagai kegiatan nyata,” jelas Sadad yang dari keluarga Ponpes Sidogiri itu.

Rahmat Muhajirin anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra juga mengapresiasi berdirinya Posko Kesehatan Covid-19 ini. Ia berharap, posko ini bisa dimanfaatkan maksimal oleh seluruh masyarakat Sidoarjo yang sedang isoman.

“Ini sinyal positif, dimana masyarakat bisa mulai mendapat fasilitas kesehatan secara gratis. Dan saya harap ini bisa dimanfaatkan betul agar secepatnya keluar dari masa Pandemi Covid-19,” kata Rahmat

Sebagaimana diketahui, DPC Partai Gerindra Sidoarjo membuka Posko Kesehatan Covid-19 ini sebagai fasilitas isolasi mandiri (isoman) warga di Kabupaten Sidoarjo.

Inisiatif ini dilakukan mengingat kapasitas BOR (Bed Ocupancy Rate) di Sidoarjo yang mulai menipis karena penuh dengan pasien.

Selain bisa menjadi lokasi isoman, masyarakat Sidoarjo juga bisa memanfaatkan fasilitas itu untuk konsultasi kepada tenaga medis yang ada di lokasi.

Di sana juga disediakan obat dan vitamin, tabung oksigen, ambulans, disinfektan, hingga permakanan secara gratis.

Hadi, Mata Jatim

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *