Yuk..Intip Cara Meningkatkan Imunitas saat Pandemi Covid-19

  • Bagikan

matajatim.idSURABAYA-Imunitas tubuh sangat diperlukan menghadapi pandemi Covid-19.  Apa yang harus dilakukan? Konsumsi obat apa untuk menangkal penyebaran virus Covid-19?

DPD Partai Gerindra Jatim menggelar diskusi rutin ‘Kamisan’ yang disiarkan langsung melalui channel resmi YouTube Gerindra Jawa Timur.

Diskusi itu dipandu Ratna Dewi Nirwana, anggota DPRD Kabupaten Blitar dengan narasumber anggota Komisi E DPRD Jatim dr Benjamin Kristianto yang juga anggota IDI Sidoarjo dan anggota Komisi D DPRD Jatim Febrianz Reza Alvisa.

Sebelum diskusi ‘Kamisan’ dimulai, Sekretaris DPD Gerindra Jatim Kharisma Febriansyah mengawali ungkapan ‘Kamisan’ sebagai upaya edukasi kepada masyarakat di Jawa Timur.

“Ini adalah wadah komunikasi, mungkin yang paling efektif dan efisien sebagai salah satu fungsi parpol di kala pandemi ini berjalan,” ucapnya memberi pengantar.

5 Kunci Menjaga Imunitas

dr Benjamin Kristianto menyebut, ada lima hal yang wajib dilakukan masyarakat untuk meningkatkan imunitas tubuh.

1. Menjaga kebersihan
2.  menjaga nutrisi makanan
3.  Tidak boleh stres
4.  Mengatur waktu istirahat
5.   Mengonsumsi vitamin A dan B komplek secara teratur.

“Pada saat pandemi ini kita harus memikirkan soal daya tahan. Bahwa daya tahan itu naik dari genetik kita sendiri. Selain dari genetik tentu dipengaruhi oleh lingkungan,” papar Benjamin.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *