Bansos Gotong Royong saat PPKM Diperpanjang

  • Bagikan
PPKM Diperpanjang
Presiden Jokowi berharap ada Bansos Gotong Royong saat PPKM Diperpanjang.

matajatim.id-JAKARTA-Perpanjangan masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Jawa-Bali hingg akhir Juli menjadi atensi Presiden Jokowi untuk memikirkan nasib ekonomi warga akibat dampak PPKM.

Pernyataan Presiden Jokowi diungkapkan oleh Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Muhadjir Effendy, Jumat (16/9/2021).

“Tadi rapat kabinet terbatas yang saya ikuti waktu saya di Sukoharjo sudah diputuskan bapak Presiden (PPKM Darurat) dilanjutkan sampai akhir Juli. Sampai akhir Juli PPKM,” kata Muhadjir saat meninjau Hotel University Club UGM yang dijadikan shelter pasien Corona, Sleman.

Muhadjir mengatakan, Presiden Jokowi minta agar ada pengimbangan antara meningkatkan disiplin warga untuk mematuhi protokol kesehatan dan standar PPKM dan bantuan sosial.

“Khusus untuk bansos pemerintah tidak bisa memikulnya sendiri. Pak Presiden minta semua pihak saling gotong royong. Termasuk pihak universitas juga diminta untuk membantu,” sambungnya di Jogjakarta.

“Karena itu bansos itu tidak mungkin ditanggung negara sendiri oleh pemerintah. Gotong royong masyarakat,” katanya. (freddy)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *