Cerita Jenazah Pasien Covid-19 Tertukar

  • Bagikan
Jenazah Pasien Covid-19 Tertukar
Penggali kubur mengangkat peti jenazah atas nama Maria Indrawati dri liang lahat untuk diganti ke jenazah Ira Puspitowati di Pemakaman Islam Dusun Tawangsari Desa Ampelsari Kecamatan Candi, Sidoarjo, (FOTO:istimewa)

matakatim.idSIDOARJO-Tertukar barang milik dengan orang lain bisa saja langsung ditukar. Bagaimana jika ada jenazah tertukar?

Ini terjadi pada jenazah pasien Covid-19 di Sidoarjo, Selasa (13/7/2021).

Jenazah pasien covid-19 tertukar terjadi karena petugas kamar mayat RSUD Sidoarjo salah mengirim jenazah pasien ke pemakaman.

Cerita ini berawal dari suami almarhumah yang melihat keanehan di peti mati yang dimasukkan ke liang lahat di Pemakaman Islam Dusun Tawangsari Desa Ampelsari Kecamatan Candi Kabupaten Sidoarjo, Selasa (13/7/2021).

Peti jenazah yang baru saja dikubur terlihat beda saat dikeramasi. Peti jenazah bukan atas nama sang istri, Ira Puspitowati (52) warga RT 2 RW V Perumahan Taman Candiloka Kecamatan Candi Sidoarjo. Melainkan atas nama Maria Indrawati, (40), warga Kelurahan Magersari Kecamatan Sidoarjo Kabupaten Sidoarjo.

Dengan terpaksa peti jenazah yang sudah tertimbun tanah digali lagi. Petugas menggali. Kemudian mengangkat jenazah almarhumah Maria yang baru dimakamkan. Jenazah almarhumah kemudian dibawa ke Magersari untuk dimakamkan.

Para pelayat masih belum beranjak dari kubur, Beberapa menit kemudian, jenazah Ira tiba dibawa ambulans. Petugas mengambil peti jenazah ira di lubang makam yang sebelumnya untuk mengubur jenazah Maria.

Ketua RT 2 RW Perumahan Taman Candiloka Budi Cahyono mengatakan, kekeliruan ini ada pada pihak Rumah Sakit Umum Daerah Sidoarjo.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *