Bang Arief Wafat saat Menyiapkan Intelektual Muslim Kosmopolit

  • Bagikan
Bang Arief Wafat
Bang Arief alias Dr Arief Munandar

matajatim.idInnalillahi wa inna ilaihi roji’un. Begitu ungkapan duka dari admin Channel YouTube Bang Arief saat mengupload berbagai testimoni atas wafatnya Dr Arief Munandar.

Tagar TAKZIAH VIRTUAL PEMAKAMAN BANG ARIEF ditayangkan secara live ini, Gubernur DKI Anies Baswedan ikut memberi testimoni atas dedikasi dan kepribadian almarhum.

Hersubeno Arief kolega Bang Arief mengajak kepada para viewers YouTube Bang Arief untuk mendoakan almarhum dan memaafkan dosa-dosanya.

“Saya atas nama keluarga besar dari Dr. Arief Munandar memohon kepada para viewers, pada para handai taulan, sahabat, agar memaafkan dosa-dosa dari Bang Arief,” katanya, seperti dikutip pikiranrakyat.com.

“Mari kita doakan beliau semoga husnul khatimah dan syahid, karena meninggal dalam keadaan ditimpa suatu wabah dan penyakit, diterima segala amal ibadahnya, serta diampuni segala dosanya. Kami mewakili keluarga besar memohon untuk dibukakan pintu maaf sebesar-besarnya bagi Bang Arief jika selama ini ada salah ucap dan perbuatan,” sambungnya.

Bang Arief alias Arief Munandar wafat pada Selasa Malam, 13 Juli 2021, pukul 19.40 WIB di Rumah Sakit Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Bang Arief masuk Rumah Sakit Pasar Minggu sejak 26 Juni 2021.

Selama dirawat Covid-19. Bang Arief mengatakan dalam unggahannya di kanal YouTube jika dirinya sedang lemah. Tak bisa berkomunikasi secara oral.

Bang Arief merupakan Doktor Sosiologi Politik dengan spesialisasi sosiologi politik dan sosiologi organisasi dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia (UI).

Bang Arief menamatkan S1 dan S2 dari Departemen Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis UI, dengan konsentrasi Manajemen Keuangan.

Beberapa tahun berkarier sebagai Staf Pengajar UI dan beberapa Perguruan Tinggi lain. Di luar dunia profesional, Arief dikenal sebagai pendiri Shafa Community, komunitas sosial-keagamaan yang fokus mengembangkan SDM pemuda.

Almarhum turut mengagas Program Beasiswa Rumah Peradaban, beasiswa kepemimpinan yang didedikasikan untuk melejitkan potensi mahasiswa-mahasiswa terbaik dari UI.

Almarhum bersama koleganya yang sevisi mendirikan Forum News Network (FNN) kumpulan para jurnalis senior.

Di tengah kesibukan sebagai cendekia, almarhum aktiv di YouTube dengan mengulas isu aktual nasional di Channel Bang Arief.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *