Ada Isu Swab dan Vaksin, Pasar Anom Sumenep Mendadak Sunyi

  • Bagikan
Pasar Anom Sumenep Mendadak Sunyi
Mendadak Sunyi: Suasana Pasar Anom Sumenep Rabu siang yang lengang dari pembeli. Para pedagang banyak menutup toko dan kios setelah ada isu vaksin dan swab di Pasar Anom, Rabu pagi. (matajatim.id/bahri)

matajatim.idSUMENEP-Pasar Anom di Kota Sumenep mendadak sunyi.

Suasana pasar rakyat terbesar di Sumenep ini tak seperti biasanya. Meski Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berlangsung. Aktivitas ekonomi di Pasar Anom terlihat normal-walau tak seramai sebelum PPKM.

Pasar Anom Sumenep Mendadak Sunyi
Terlihat pintu utama Toko Tingkat Pasar Anom yang ditutup (matajatim.id)

Namun, sejak Rabu pagi (14/7/2021). Banyak toko dan kios kosong. Pemilik banyak memilih tutup.

Begitu pun penjual emperan yang biasa berjejer di sepanjang jalan terpantau hanya satu dua yang betah jualan.

Ibu Mar’ie hanya bisa pasrah melihat sayur dan tempe di atas meja lapaknya tak ada yang beli. Dia duduk termenung sambil bersandar ke tiang toko di sebelahnya.

Pasar Anom Sumenep Mendadak Sunyi
Sisi selatan Pasar Anom Sumenep yang terlihat para pedagang membuka toko, kios dan lapak meski sepi pembeli. (matajatim.id)

Dia tak tahu apa yang mau dikata. “Tadha’ reng melle. Oreng lebet settong duwe’ (Tak ada pembeli. Orang lewat hanya satu dua orang, red.),” ucap Ibu Mar’ie kepada Mata Jatim.

Pernyataan serupa juga disampaikan Ibu Maryam, pedagang sayur dan rempah-rempah di sebelah selatan Pasar Anom. Dia mengaku kaget atas suasana pasar yang tiba-tiba sunyi dari pembeli.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *