KH Zainuddin Djazuli Ploso Wafat

  • Bagikan
KH Zainuddin Djazuli Ploso Wafat
KH Zainuddin Djazuli

matajatim.id-Kabar duka datang dari Kediri, Jawa Timur. Pengasuh Pondok Pesantren Al-Falah Ploso, KH. Zainuddin Djazuli tutup usia, Sabtu (10/7/2021).

Kabar wafatnya ulama kharismatik itu seperti disampaikan pada unggahan akun Instagram Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) @nahdlatululama.

“Berduka yang mendalam atas wafatnya : KH. Zainuddin Jazuli (Mustasyar PBNU, Pengasuh Pondok Pesantren Al-Falah Ploso),” dikutip jatim.nu, Sabtu (10/7/2021) pukul 15.30 WIB.

Sekretaris PWNU Jatim, Ahmad Muzakki kepada NU Online Jatim mengaku kehilangan sosok ulama yang tegas dan berani mengambil risiko.

“Kita semua kehilangan kembali sosok ulama yang tegas, disiplin penuh wibawa dan risk-taker,” kata pria yang akrab disapa Prof Zaki.

Prof Zaki menegaskan bahwa Umat Islam khususnya Nahdliyin kehilangan atas wafatnya KH Zainuddin Djazuli.

“Kita semua kehilangan atas wafatnya beliau,” pungkasnya.

Jenazah Gus Dien juga langsung dikebumikan di makam yang ada di area pesantren. Tepatnya di samping Masjid Ponpes Al-Falah.

Di lokasi tersebut juga ada makam KH Djazuli Utsman dan Nyai Hj Rodliyah Djazuli.

Wafatnya Gus Dien menjadi duka mendalam bagi keluarga, santri, hingga alumni Ponpes Al-Falah. Gus Dien adalah putra pertama pendiri Ponpes Al-Falah, KH Djazuli Utsman.

Setahun sebelumnya, adik beliau KH Fuad Mun’im Djazuli juga wafat. (jatim.nu.or.id)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *