Anggota Dewan Gerindra Diimbau Bisa Ringankan Beban Rakyat saat PPKM Darurat

  • Bagikan

matajatim.idSURABAYA-Di tengah PPKM Darurat ini, para anggota dewan berbagai tingkatan dari Partai Gerindra Jatim diimbau agar dapat terus bersama masyarakat.

Imbauan ini disampaikan Ketua DPD Gerindra Jatim, Anwar Sadad saat membuka Diskusi Kamisan bertajuk ‘Tetap Melayani Masyarakat di tengah PPKM Darurat‘ yang berlangsung secara daring, Kamis sore (8/7/2021) di akun TouTube Gerindra Jawa Timur.

Kepada anggota DPRD dari Gerindra, baik di provinsi maupun di tingkat kabupaten/kota selama PPKM Darurat agar berkantor di dapil masing-masing. Menemani masyarakat dan mendengar apa yang menjadi kebutuan masyarakat.

“Selama setahun, masyarakat lelah akibat dampak pandemi Covid 19. Masyarakat kelas menengah ke bawah kesulitan untuk mendapatkan kebutuhan sehari-hari,” terang Sadad.

Diskusi kamisan itu dimoderatori oleh Sally Atyasasmi, Ketua Fraksi Gerindra DPRD Bojonegoro.

Sebagai narasumber adalah Wakil Ketua Komisi A DPRD Jatim Hadi Dediyansah serta Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, H M Rusdi Sutejo.

Sebelum menutup pengantar disukusi, Sadad menyadari, situasi pandemi saat ini butuh perhatian semua pihak. Salah satu cara Gerindra Jatim yaitu, tetap memastikan pelayanan sebagai wakil rakyat untuk mendampingi masyarakat akibat pandemi covid dan penerapan PPKM Darurat.

“Jangan sampai rakyat yang terdampak pandemi covid jadi beban dengan tidak optimalnya pelayanan dari pemerintah,” sambung Wakil Ketua DPRD Jatim ini.

Saat diskusi berlangsung, Wakil Ketua Komisi A DPRD Jatim Hadi Dediyansah menyampaikan, Fraksi Gerindra DPRD Jatim telah berkomitmen untuk memaksimalkan peran sebagai anggota legislatif dalam melayani rakyat pada situasi apapun.

“Kami sudah bersepakat, pengurus DPD, Fraksi, bahwa tidak ada kata lain selain kita harus bersama-sama dengan masyarakat Jawa Timur dalam kondisi apapun,” ungkap Dedi, sapaan akrab Hadi Dediyansah-dalam diskusi.

Menurut Dedi, saat ini masyarakat butuh pengayoman. Seluruh elemen di Gerindra menyadari sehingga mereka terus melakukan aksi nyata di tengah masyarakat.

Sementara, Rusdi Sutejo mengungkapkan,di wilayah kerjanya di Pasuruan secara khusus, juga melakukan monitoring terhadap pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang terkonfirmasi covid-19.

Karena itu, dia menyampaikan terimakasih kepada para dokter maupun tenaga kesehatan yang terus berjuang dalam penanganan pandemi Covid-19.

“Kami ucapkan terimakasih dan apresiasi, dokter dan nakes yang berada di garda terdepan tanpa lelah. Kita apresiasi betul,” ungkapnya.

Hadi, Mata Jatim

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *