Harga Susu Bear Brand Melonjak saat Covid-19

  • Bagikan
Harga Susu Bear Brand Melonjak
Tangkapan layar video saat sejumlah pembeli berebut tumpukan susu beruang di supermarket. (screenshoot)

matajatim.id-Viral video warga berebut susu beruang merek Bear Brand yang beredar di media sosial mendapat tanggapan dari Direktur Corporate Affairs Nestle Indonesia Debora R. Tjandrakusuma.

Debora mengatakan, selama masa pandemi Covid-19 pihaknya memaksimalkan upaya untuk memenuhi permintaan konsumen akan produk-produk bernutrisi, salah satunya susu Bear Brand.

“Kami melakukan yang terbaik yang kami bisa, guna memenuhi permintaan para konsumen akan produk-produk kami untuk mengotimalkan kapasitas produksi dan rantai pasokan, terutama untuk produk susu Bear Brand,” ujar Debora dalam keterangannya kepada media, Minggu (4/7/2021).

Terkait adanya kenaikan harga susu Bear Brand di pasaran, Debora mengatakan, pihaknya tidak melakukan kenaikan harga atas produk-produk Nestle Indonesia, termasuk produk susu Bear Brand.

“Mengenai adanya kenaikan harga di e-commerce untuk produk-produk Bear Brand, sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku khususnya peraturan persaingan usaha, kami tidak dapat menentukan harga jual akhir produk kami,” ujar Debora.

Seperti diketahui, video viral yang menggambarkan masyarakat tengah berebut Bear Brand atau dikenal susu beruang di salah satu ritel modern.

Dalam video berdurasi 30 detik tersebut, sejumlah warga tampak berebut untuk mengambil Bear Brand. Bahkan, karena banyaknya masyarakat berusaha mengambil, membuat kemasan kaleng susu ini berjatuhan serta membuat troli belanja salah satu pembeli terbalik.

Permintaan yang melonjak membuat harga susu Bear Brand naik di pasaran. Berdasarkan pemantauan di sejumlah e-commerce harga susu Bear Brand banyak dijual sekitar Rp 15.000-Rp 17.000 per kaleng, dari normalnya di bawah Rp 10.000 per kaleng.

Diklaim Susu Murni

Melansir situs Nestle.co.id, Bear Brand diklaim terbuat dari 100 persen susu murni.

Susu telah mengalami proses sterilisasi tanpa penambahan bahan pengawet, sehingga bisa langsung dikonsumsi.

Susu beruang mempunyai dua varian, yaitu Bear Brand Gold White Tea dan Bear Brand Gold White Malt.

Bear Brand Gold White Tea mengandung teh putih yang diperoleh dari daun teh pilihan, dilengkapi dengan vitamin A, C, dan E yang membantu proses regenerasi kulit dan mencegah kerusakan sel kulit lebih dini.

Sedangkan, Bear Brand Gold White Malt mengandung malt serta vitamin B1, B2, dan B12 yang membantu mempercepat proses pengolahan energi. (ari)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *