Empat Kades di Jember Nyabu

  • Bagikan
Ilustrasi

matajatim.idJEMBER-Empat kepala desa (kades) di Jember ditangkap polisi karena terjerat narkoba jenis sabu.

Empat kades itu yakni MM (40), MA (48), ST (44) dan HH (52).

Mereka ditangkap oleh Subdit I Ditresnarkoba Polda Jatim secara terpisah, setelah melakukan pengembangan tersangka.

“Iya benar, Ditresnarkoba Polda Jatim mengamankan 4 orang terkait narkoba yang juga berstatus kades,” terang Kabid Humas Polda Jatim Kombes Gatot Repli Handoko saat dikonfirmasi, Jumat (11/6/2021).

Penangkapan itu diawali di rumah MM yang ditemukan dua poket sabu seberat 1,72 gram, empat pipet kaca yang berada di dalam kotak kecil permen dan pipet bekas pakai, juga sebuah ponsel.

Ketika diinterogasi, MM mengaku sabu tersebut diperoleh melalui pembelian sebanyak 2 gram dari seseorang sebanyak dua kali dengan waktu yang berbeda. Masing-masing penyerahannya sebanyak satu poket sabu.

Dari informasi itu, tim Subdit I bergerak melakukan penangkapan terhadap pelaku MA sekitar pukul 00.17 WIB, Kamis (10/6/2021).

MA sebelumnya mengonsumsi sabu bersama MM.

Saat diperiksa, MA mengaku diminta seseorang berinisial ST untuk mencarikan sabu. Dari informasi tersebut, ST lalu ditangkap sekitar pukul 01.50 WIB.

Menurut Gatot, saat ini keempat kades itu masih menjalani proses penyidikan di Polda Jatim. Meski begitu, ia menyebut proses selanjutnya akan dilimpahkan ke Polres Jember.

“Yang jelas para tersangka masih dalam pemeriksaan intensif sekaligus kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu itu, juga masih dikembangkan oleh penyidik di Polda Jatim,” jelas Gatot.

“Tapi prosesnya nanti akan dilimpahkan ke Polres di sana,” imbuhnya.

Redho, Mata Jatim

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *