Sebelum Wafat, Syekh Ali Jaber Titip Pesan ke Deva Rachman

  • Bagikan
Syekh Ali Jaber Titip Pesan ke Deva Rachman
Syekh Ali Jaber dan Deva Rachman (FOTO:Dok. Indosat Ooredoo&TwittDeva Rachman)

matajatim.idDeva Rachman baru bisa tampil ke publik setelah 4 bulan 10 hari menjalani masa iddah sepeninggal sang suami, Syekh Ali Jaber.

Deva Rachman membuka diri bercerita kisah sebagai istri kedua ulama besar, Syekh Ali jaber yang meninggal dunia usai terkonfirmasi negatif Covid-19, pada 14 Janauri 2021.

Kepergian Syekh Ali Jaber menyisakan kesedihan bagi keluarga termasuk sang istri, Deva Rachman.

Deva mengaku berat menerima kenyataan suaminya meninggal dunia.

“Ditinggal Syekh Ali Rahimahullah, suatu hal yang bisa dikatakan berat buat saya karena kami baru menikah kurang lebih tiga tahun,” kata Deva Rachman dilansir dari wawancara eksklusif “Intimate Interview HaiBunda” via Zoom, Kamis 10 Juni 2021.

Saat menjalani masa iddah. Deva Rachman menjalani beberapa kegiatan di rumah. Dia bekerja sebagai senior advisor untuk public sector reform di salah satu kantor kebijakan publik.

Beruntung kantor tempatnya bekerja sedang menerapkan work from home (WFH) atau bekerja dari rumah, sehingga Deva Rachman bisa tetap menjalani masa iddah sambil bekerja.

Deva Rachman mengatakan dirinya coba tetap menaati ketentuan masa iddah tersebut dengan berada di rumah. Lagi pula, menurutnya, hingga saat ini belum ada kegiatan yang membuatnya harus keluar rumah.

“Ya, fokus ibadah karena menjalani masa iddah itu, saya terus terang tidak ke mana-mana di rumah saja,” ucapnya.

Deva Rachman juga mengungkap, ada satu amanat Syekh Ali yang hingga saat ini masih terasa berat dilakukan. “Beliau selalu berpesan pada saya, selalu baca surat Al Baqarah setiap hari,” ucapnya. (**)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *