Selama 12 Hari, Swab Antigen di Jembatan Suramadu

  • Bagikan
Swab Antigen di Jembatan Suramadu
Petugas saat melakukan swab antigen bagi pengendara yang hendak menuju Surabaya di sisi Jembatan Suramadu, Minggu (FOTO:istimewa)

matajatim.idSURABAYA-Penyekatan dan pemeriksaan swab antigen di Jembatan Suramadu sisi Surabaya dan Bangkalan akan berlangsung selama 12 hari.

Hal ini berdasar hasil kesepakatan bersama dalam rapat koordinasi Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Jawa Timur, Surabaya dan Bangkalan pada Minggu (6/6/2021) malam.

“Penyekatan sampai 12 hari ke depan jalan terus. Nanti, Insya Allah rapid antigen di kaki Jembatan Suramadu sisi Bangkalan,” ujar Eri dikonfirmasi, Senin (7/6/2021).

Berdasarkan evaluasi bersama Forkopimda Jatim, Pemkot Surabaya dan Pemkab Bangkalan, penyekatan dan tes cepat antigen akan diterapkan di Jembatan Suramadu sisi Bangkalan.

Setiap pengendara yang menuju ke Surabaya akan menjalani tes cepat antigen di pos penyekatan sisi Bangkalan.

Pengendara yang dinyatakan nonreaktif, kendarannya akan ditempelkan stiker.

Jika ditemukan kendaraan yang tak ditempeli stiker saat melintas di Jembatan Suramadu, petugas di pos penyekatan sisi Surabaya akan menghentikan mereka.

Pengendara dan penumpang kendaraan itu akan menjalai tes cepat antigen di pos penyekatan Surabaya. “Kalau motor atau mobil tidak ada tandanya (stiker) yang kita sepakati, maka ketika masuk ke Surabaya kita hentikan untuk rapid antigen,” kata Eri.

Ia menyatakan sudah berkoordinasi dengan Pemkab Bangkalan dipimpin langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. “Jadi bekerja sama, Alhamdulillah matur nuwun (terima kasih) kepada Ibu Gubernur Jatim karena ada pembagian tugas di Bangkalan dan Surabaya,” tutur Eri.

Sementara itu, Wakil Bupati Bangkalan Mohni memastikan pos penyekatan Suramadu di sisi Madura diaktifkan agar tidak terjadi penumpukan kendaraan di Jembatan Suramadu.

Penyekatan tersebut sama dengan yang dilakukan di Kota Surabaya. Ia menyebut, warga dari Bangkalan atau Madura yang hendak menyeberang ke Surabaya akan dilakukan serangkaian pemeriksaan.

Selain itu, warga yang akan melakukan perjalanan ke Surabaya juga dilakukan tes antigen seperti halnya yang dilakukan di Kota Surabaya.

“Nanti di pos itu dilakukan penyekatan, warga yang akan ke Surabaya kita screening dan dilakukan rapid tes antigen ditempat,” kata Mohni, Senin (7/6/2021). (kempalan)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *