Adik Dilantik Rektor Unitomo, Mahfud MD Cerita Masa Kecil

  • Bagikan
Adik Mahfud Dilantik Rektor Unitomo
Dr. Siti Marwiah, SH, MH saat menyampaikan sambutan usai dilantik. (Foto: Istimewa)

matajatim.idSURABAYA Dr Siti Marwiah, SH, MH resmi dilantik sebagai Rektor Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) Surabaya periode 2021-2025, pada Rabu, 2 Juni 2021.

Siti Marwiah menjadi rektor ke-9 Unitomo. Dia mengantikan Dr. Bachrul Amiq, SH, MH yang habis masa jabatannya.

Siti Marwiyah merupakan adik kandung Mahfud MD. Dia lahir di Pamekasan 28 April 1968 yangmenyelesaikan studi S-1 di Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta, satu almamater dengan dua kakak kandungnya yaitu Moh Mahfud MD dan Achmad Subki.

Mahfud MD kini menjadi Menkopolhukam RI sedangkan Achmad Subki menjadi Kepala BBPJN VIII Jatim Bali Kementerian PUPR RI.

Dr Marwiah menjadi rektor perempuan pertama di Unitomo.

Saat sambutan dia mengungkapkan, komitmennya untuk menjalankan kepemimpinan transformatif dalam memimpin Unitomo selama empat tahun ke depan.

“Kami akan banyak memberi dorongan motivasi dan melakukan fungsi enabling (memampukan) terhadap seluruh elemen sivitas akademika, guna merangsang munculnya ide-ide baru untuk mengatasi setiap persoalan yang muncul, baik di lingkungan Unitomo sendiri maupun di tengah masyarakat pada umumnya,” ujarnya.

Menurutnya, masa depan Unitomo harus makin mengoptimalkan dukungan infrastruktur teknologi informasi agar bisa berkompetisi secara paripurna di era Industrial Revolution 4.0 dan Society 5.0 ini.

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *