PKB: Puan Maharani-Cak Imin di Pilpres 2024

  • Bagikan
Puan Maharani-Cak Imin di Pilpres 2024
Puan Maharani-Cak Imin di Pilpres 2024 (FOTO:SINDOnews)

matajatim.id-Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) terus membangun komunikasi untuk Pilpres 2024 mendatang. PKB melakukan hal tersebut guna membangun koalisi dengan partai-partai lain.

Ketua DPP PKB Faisol Riza mengatakan partainya sudah hampir pasti bakal berkoalisi dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

“Sudah pasti, PKB akan berkoalisi dengan PDIP,” ujar Faisol kepada wartawan, Selasa (1/6).

Faisol mengatakan, bahkan PKB sudah memiliki kandidat untuk duet capres-cawapres di Pilpres 2024 mendatang yakni dengan mengusung ketua umumnya Abdul Muhaimin Iskandar dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani. “Insyaallah sudah lama, Puan-Gus Ami,” katanya.

Ketua Komisi VI DPR ini mengatakan berkoalisi dengan partai yang dimotori Megawati Soekarnoputri ini lantaran adanya kesamaan kebangsaan antara partai berbasis Nahdlatul Ulama itu dengan PDIP.

“PDIP dan PKB memiliki kesamaan pandangan dalam kebangsaan. PDIP pemenangan pemilu 2019 sehingga bisa membuat koalisi pemerintahan yang kuat dan efektif, terbukti kerjasama koalisi selama 2 masa pemerintahan ini berhasil,” pungkas Faisol.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menyatakan partainya ada kecocokan dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan PKB. Sehingga berpeluang menjalin koalisi di Pilpres 2024 mendatang.

Namun demikian, Hasto mengatakan PDIP tidak bisa menjalin koalisi dengan Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) karena ideologi yang dimiliki dua partai tersebut berbeda.

sumber: kempalan

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *