IKABA Muda Jember-Bondowoso Gelar Haul Syaikh Abd. Majid bin Abd. Hamid bin Istbat

  • Bagikan
Haul Syaikh Abd. Majid bin Abd. Hamid bin Istbat
Haul Syaikh Abd. Majid bin Abd. Hamid bin Istbat yang digelar IKABA Muda Jember-Bondowoso, Minggu 11 Syawal/23 Mei 2021 M (matajatim.muiz)

matajatim.idBONDOWOSO– Ikatan Alumni Bata-Bata (IKABA) Muda Jember-Bondowoso menggelar acara Haul Syaikh Abd. Majid bin Abd. Hamid bin Istbat, pada hari Minggu (23/5/2021).

Acara tersebut dilaksanakan di kediaman taretan Khotib, salah satu alumni yang dulu tinggal di Blok O-10. Tepatnya di Desa Tanahwulan Maesan, Bondowoso.

“Sebenarnya kegiatan tersebut adalah kegiatan pertemuan rutin IKABA Muda Jember-Bondowoso setiap ahad pahing, namun pada bulan ini acara tersebut dikemas sekaligus memperingati haul Hadratussyaikh Abd. Majid” ungkap Gus Syakir selaku penasehat IKABA Muda Jember-Bondowoso.

Haul tersebut dikemas secara sederhana dan dilaksanakan dengan penuh khidmat mengharap barokah dari Syaikh Abd. Majid.

Kegiatan Haul diawali dengan pembacaan kitab sullam taufiq, salah satu kitab yang menjadi kitab wiridan di Pondok Pesantren Bata-Bata.

Bertindak sebagai qari’ Ustadz Khotibul Umam, salah satu alumni Majelis Musyawarah Kutubuddiniyah (M2KD) PP. Mambaul Ulum Bata-Bata Pamekasan.

Lalu dilanjutkan dengan sesi sharing bersama seluruh anggota terkait problematika yang berkembang di masyarakat saat ini.

Salah satu materi yang dibahas dalam forum tersebut adalah tentang diwajibkannya seorang mengganti solat yang ditinggalkan sebab beberapa waktu setelah masuk waktu solat ia kedatangan halangan semisal haid.

Setelah sharing dilanjutkan kegiatan haul Syaikh Abd. Majid, dengan pembacaan surah yasin yang dipimpin Ustadz Moh. Nuval.

IKABA Muda Jember-Bondowoso gelar Haul Syaikh Abd. Majid bin Abd. Hamid bin Istbat
IKABA Muda Jember-Bondowoso saat menggelar Haul Syaikh Abd. Majid bin Abd. Hamid bin Istbat di kediaman taretan Khotib, salah satu alumni yang dulu tinggal di Blok O-10. Tepatnya di Desa Tanahwulan Maesan Bondowoso pada hari Minggu 23 Mei 2021. (matajatim.muiz)

Sedangkan, pembacaan tahlil dipimpin Ustadz Fairus Ibrom. Shalawat Nabi dipimpin Ustadz Mahfudz.

Kegiatan ditutup dengan do’a yang dibacakan Ustadz Masrudi Afriandi.

banner 336x280
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *