Buntut Ultah, Gubernur Khofifah Diminta Mundur

  • Bagikan
Buntut Ultah, Gubernur Khofifah Diminta Mundur
M Sholeh pengacara kondang Surabaya secara tegas minta Gubernur Khofifah mundur dari jabatannya. Pernyataan Sholeh dipertegas lewat video yang diposting di akun YouTube pribadinya. (matajatim)

matajatim.idSURABAYA-Meski Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengklarifikasi dan minta maaf terkait video viral perayaan ulang tahun di Gedung Grahadi Rabu malam, ternyata masih berlanjut.

Senin pagi (24/5/2021) para aktivis 98 Surabaya akan melaporkan Gubernur Khofifah dan Plh Sekda Prov ke Polda Jatim.

“Selamat malam. Undangan liputan. Mohon maaf mengganggu.. Minta tolong bantu info ke teman2 media yg ngepos di Polda Jatim, besok pagi jam 09.00 teman2 aktivis 98 akan membuat Laporan Polisi terhadap Gubernur Khofifah, Sekda dkk atas pelanggaran protokol kesehatan dalam acara Ultah Gubernur Kofifah pada tgl 19 Mei lalu yang menimbulkan kekecewaan dan kemarahan masyrakat Jatim dan Indonesia,” tulisnya yang diterima Mata Jatim, Minggu malam (23/5/2021).

Sebelumnya, pengacara kondang Surabaya, M. Sholeh menanggapi video viral Gubernur Khofifah terkait ultahnya.

Melalui video yang diunggah di akun YouTube pribadinya, Cak Sholeh secara tegas Gubernur Khofifah harus mundur.

Menurutnya, di masa pandemi ini masyarakat diharuskan di rumah dengan tidak berkerumun. Salah satunya dengan meniadakan open house saat lebaran. Ini sesuai kebijakan yang digalakkan pemerintah.

Sholeh lalu mempertanyakan gelaran acara Khofifah mengundang banyak orang. Terlebih, ada makanan dan aksesoris pesta dan lain-lain.

Kendati Sekda sudah membantah dengan mengatakan acara tersebut adalah spontanitas, Sholeh meragukan jawaban tersebut.

“Yang menjadi pertanyaan kalau spontanitas kok ada makan-makannya. Saya kira sudah pesan. Kok ada balon-balonnya, berarti sudah direncanakan. Apalagi mengundang artis ibu kota, masak itu dadakan? Ini menjadi sebuah keanehan,” kata M Sholeh dalam akun YouTube-nya.

 

banner 336x280
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *