Sosok Pocong Kagetkan Pengendara di Akses Jembatan Suramadu

  • Bagikan
Sosok Pocong di Akses Jembatan Suramadu
Aksi teatrikal Polres Tanjung Perak Surabaya di akses Jembatan Surabaya sisi Surabaya. Aksi ini sengaja digelar untuk memberi pesan kepada pengendara agar selalu mengikuti Prokes Covid-19. (matajatim.redho)

matajatim.idSURABAYA-Pengendara yang memasuki Surabaya dari akses Jembatan Suramadu dikagetkankan oleh kehadiran sosok pocong yang bergentayangan di tengah-tengah pengecekan pengetatan pasca larangan mudik, Sabtu siang (22/5/2021).

Terlihat juga keranda mayat yang melintang di jalan akses tol Jembatan Suramadu ini.

Pengendara sempat menghentikan laju kendaraan. Sesaat kemudian, datang petugas untuk menjelaskan bahwa kehadiran sosok pocong dan keranda mayat itu bagian dari gelaran teaterikal yang dilaksanakan jajaran Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

AKBP Ganis Setyaningrum, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, yang ikut hadir ditengah-tengah kegiatan tersebut juga memberikan orasi terkait bahaya Covid-19 yang mengancam keselamatan setiap orang bagi tidak patuh terhadap protokol kesehatan.

“Pocong ini mengingatkan kita, bahwa Covid masih ada. Bahaya yang mengancam masih ada ditengah-tengah kita,” ucap Ganis.

Lewat pengeras suara, Ganis mewanti-wanti pengguna jalan bahwa masih banyak korban jiwa yang berjatuhan karena Covid-19.

“Jangan abaikan protokol kesehatan, demi keselamatan diri. Ingatlah keluarga dan orang-orang terdekat,” tegasnya.

Ditemui pasca aksi teaterikal, Ganis menerangkan bahwa Polres Pelabuhan Tanjung Perak terus berupaya untuk menyadarkan masyarakat akan bahaya Covid-19 yang terus menghantui, di antaranya dengan rutin menggelar operasi masker.

Termasuk melakukan penyekatan guna mencegah masyarakat mudik dan bepergian selama libur lebaran yang dapat memunculnya klaster baru Covid-19.

Pihaknya terus mengimbau lebih baik warga tetap di rumah saja. Kalaupun perlu dan penting untuk berkegiatan, agar patuh akan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah.

Sambil menggelar aksi teaterikal ini, Kapolres bersama anggota, termasuk para pejabat utama Polres Pelabuhan Tanjung Perak membagi-bagikan masker kepada masyarakat yang ditemui.

Ada sekitar 1.000 masker yang dibagikan secara gratis termasuk pengendara di akses Tol Jembatan Surabaya Madura (Suramadu).

Redho, Mata Jatim

banner 336x280
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *