Sambut Pemilu 2024, Gerindra Jatim Mulai Panasin Mesin

  • Bagikan
Gerindra Jatim Mulai Panasin Mesin
H Anwar Sadad

matajatim.idSURABAYA-Menyambut Pemilu 2024. DPD Partai Gerindra Jawa Timur seperti sudah manasin mesin.

Dalam pidato politik pada acara Halal Bi Halal DPD Gerindra Jawa Timur yang diikuti secara virtual oleh seluruh pengurus DPC kabupaten/kota se Jawa Timur dan para anggota DPRD dari Fraksi Gerindra se Jawa Timur, Jumat sore (21/5/2021).

Plt Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Timur, H Anwar Sadad menyampaikan beberapa langkah dalam membesarkan Partai Gerindra di Jawa Timur.

Dalam memberi semangat antar kader dan pengurus Gerindra, Sadad mengutip beberapa pesan dari para petinggi Partai Gerindra.

Pertama, Sadad mengutip filsafat politik Prabowo Subianto yang selalu disampaikan dalam berbagai kesempatan.

Kata Sadad, Ketum Prabowo memberi pesan agar wong cilik iso gemuyu. Caranya adalah memberikan harapan besar kepada wong cilik. Para kader Gerindra harus bisa meringakan beban mereka di tengah pandemi covid-19

“Pengurus Gerindra harus bisa menjadikan Partai Gerindra dicintai wong cilik. Kita harus bisa memberikan harapan-harapan besar kepada wong cilik,” tutur Sadad.

Selain itu, Sadad juga menyampaikan pesan khusus dari Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

Mengutip pernyataan Sufmi Dasco, Sadad menyebut tugas kader Gerindra ke depan begitu berat. Harus dilakukan secara sungguh-sungguh.

“Kita harus menjadi etalase Partai Gerinda yang akan disaksikan dan dievaluasi oleh masyarakat. Tindak tanduk kita akan menjadi gambaran Partai Gerindra di mata rakyat,” ucap Sadad meniru pesan Sufmi Dasco.

Sadad juga menyinggung pesan Sekjend DPP Gerindra H Ahmad Muzani agar disampaikan kepada seluruh kader dan pengurus DPC Gerindra untuk selalu menjaga kekompakan dan loyalitas.

“Kekompakan dan loyalitas perlu dijaga demi keberlangsungan dan pemenangan partai,”.

Sadad lalu memberi parameter kadar loyalitas menjadi tiga indikator.

Pertama, kehadiran secara fisik. “Kita tak bisa mengukur loyalitas seorang kader kalau secara fisik atau virtual saja tak bisa hadir pada event-event partai,” sebut Sadad.

Menurut Sadad, kehadiran fisik atau virtual setiap event-event partai itu sangatlah penting. Sebab, katanya, dari pertemuan fisik itu akan lahir gagasan dan pemikiran sebagai sumbangan untuk memenangkan dan membesarkan partai.

“Tanggungjawab untuk memenangkan partai itu bukan hanya tanggungjawab pengurus. Tapi semua kader harus bertanggungjawab ikut memenangkan. Dengan berbagi gagasan pemenangan itu bisa jadi pelajaran,” tutur Sadad menambahkan.

Kedua, ukuran loyalitas itu kata Sadad adalah kontribusi kepada partai. Gagasan pemikiran seperti biasa lahir dari proses pertemuan secara fisik.

“Mari kita tuangkan segela energi dan pemikiran dalam memenangkan partai di pemilu 2024,” paparnya.

Parameter loyalitas ketiga kata Sadad adalah jer basuki mawa beya. “semua keberhasilan membutuhkan biaya”.

“Perjuangan kita di Gerindra pasti membutuhkan pengorbanan. Kita di partai merupakan pilihan perjuangan yang harus ditempuh. Kita harus berikan pengorbanan baik pengorbanan secara fisik maupun secara materi,” pesan Sadad memberi semangat kepada para pengurus dan kader Gerindra yang ikut pada acaar Halal Bi Halal.

“Mari kita berkorban dan berjuang di partai ini agar semakin dicintai oleh rakyat Jawa Timur,” sambungnya.

Terakhir, pesan pidato politik Sadad. Lagi-lagi mengutip pesan Prabowo Subianto yang menyadur pesan Bapak Muhammad Nur, mantan Gubernur Jatim yang berasal dari Madura.

“Kita harus menjadikan rakyat kecil itu iso gemuyu. Caranya kita sisihkan sedikit apa yang kita miliki untuk membuat mereka teringankan bebannya. Terutama pada saat-saat seperti saat ini pandemi covid-19,”.

Hadi, Mata Jatim

banner 336x280
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *