Lagi, Oknum Polisi Ditangkap Saat Pesta Narkoba

  • Bagikan
Oknum Polisi Ditangkap Saat Pesta Narkoba
ilustrasi

matajatim.idPASURUAN-Institusi Polisi kembali tercoreng atas ulah oknum. Setelah penangkapan anggota Polrestabes Surabaya yang pesta narkoba di bulan Ramdlan beberapa waktu lalu.

Kini, anggota Polres Probolinggo Kota yang ketangkap saat pesta narkoba jenis sabu di salah satu vila kawasan Tretes, Kecamatan Prigen, Pasuruan.

Kasat Resnarkoba Polres Pasuruan, AKP Dom Ximenes membenarkan penangkapan oknum polisi dari anggota Polres Probolinggo Kota.

“Yang kita tangkap di dalam vila ada satu anggota Polresta Probolinggo (Polres Probolinggo Kota). Penangkapannya dilakukan pada Kamis (20/5) pagi kemarin,” jelas Dom Ximenes, Sabtu (22/5/2021).

Dom Ximenes menggatakan, saat penggerebekan dilakukan, oknum polisi itu dengan cepat menghilangkan barang bukti dengan membuang alat penghisap sabu dan cairan di dalamnya.

Namun, lanjut Dom Ximenes, timnya masih berhasil menemukan pipet kaca untuk dijadikan petunjuk jika oknum polisi tersebut terlibat dalam pesta sabu.

“Karena tidak ada barang bukti yang menguatkan, akhirnya dites urine. Dan hasilnya positif,” ungkapnya.

Menurut Dom Ximenes, pihaknya tidak mau gegabah menetapkan status hukum oknum polisi tersebut menjadi tersangka dalam kasus narkotika.

Upaya gelar perkara pun sudah dilakukan sampai dua kali untuk menetapkan jeratan pasal.

Pihaknya turut mengamankan sejumlah barang bukti berupa pipet kaca dan bong (alat hisab sabu).

Oknum polisi itu kini telah dilimpahkan ke Propam Polres Probolinggo Kota guna penangan penyelidikan lebih lanjut.

Sementara, Kapolresta Probolinggo, AKBP R.M Jauhari mengatakan, oknum anggotanya diduga terjerat pesta sabu itu telah diproses di Propam.

Pihaknya akan terus berkoordinasi dengan Polres Pasuruan terkait kasus narkoba tersebut. Apabila memang anggotanya terbukti, pihaknya tak segan memberikan tindakan tegas.

“Untuk saat ini, anggota sudah diserahkan ke Polres Probolinggo Kota dan sedang dalam proses pemeriksaaan Propam,” katanya melalui keterangan tertulisnya, Sabtu (22/5/2021) seperti dikutip suara.com. (**)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *