Israel Bantai Palestina Catut Ayat Alquran

  • Bagikan
Israel Bantai Palestina Catut Ayat Alquran
Akun Twitter resmi Israel yang menggunakan Bahasa Arab mencatut surat al-Fiil (Gajah) dalam Al-Quran untuk membantai Gaza, Palestina. Postingan itu kini dihapus.

matajatim.id-Jagat medsos dunia heboh gegara akun Twitter resmi Israel yang menggunakan Bahasa Arab mencatut surat al-Fiil (Gajah) dalam Al-Quran untuk membantai Gaza, Palestina.

Akun bernama @IsraelArabic itu, memposting ayat-ayat Surat al-Fil lengkap dengan gambar serangan rudal di wilayah yang terkepung.

Akibat postingan itu, Middle East Eye melaporkan, umat ​​Muslim mengamuk.

Dalam sebuah kicauan lanjutan di atas Twitter yang sama, akun tersebut mengatakan, “Ini adalah pengingat kemampuan Tuhan untuk mendukung mereka yang benar atas kebohongan, terutama karena Hamas adalah tangan Iran yang berusaha untuk menyulut wilayah tersebut. IDF menargetkan target teroris Hamas di Gaza.”

Netizen menyimpulkan militer Israel membandingkan dirinya dengan burung-burung, yang menyelamatkan Mekah dalam surat Alquran, dari gajah perang, yang dalam hal ini mengacu pada Hamas.

Kementerian luar negeri Israel memilih bungkam merespon isi akun Twitte yang menyinggung umat Muslim.

Netizen menulis apa yang dilakukan akun tersebut sangat keji. Apalagi mengambil kutipan surat dalam kitab suci untuk mengejek pemboman yang dilakukan.

“Tidak ada yang lebih keji, lebih tidak manusiawi, daripada halaman Twitter @IsraelArabic menggunakan ayat Alquran untuk mengejek pemboman yang mereka lakukan di Gaza. Ayat-ayat kitab suci kami bukanlah sesuatu yang Anda gunakan untuk estetika Anda yang sakit dan bengkok,” tulis akun @palevant.

Kampanye pengeboman Israel yang dimulai pada 10 Mei, telah menewaskan sedikitnya 213 warga Palestina di wilayah yang dikepung, 61 di antaranya adalah anak-anak dan 36 perempuan.

Mengingat konteks itu, twit yang mengundang reaksi marah dari pengguna di Twitter ini lantas dipandang sebagai ejekan dan pembelokan fakta di lapangan. Bahwasanya, di mata mereka, militer Israel dianggap sebagai penyerang.

Seorang pengguna yang menanggapi twit dengan mengejek bertanya, “Dan Anda adalah orang-orang yang saleh?”

Sementara yang lain menjawab, “Tidak ada yang lebih keji, lebih tidak manusiawi, daripada halaman Twitter Arab Israel menggunakan ayat Alquran untuk mengejek pengeboman yang mereka lakukan di Gaza. Ayat-ayat kitab suci kami bukanlah sesuatu yang Anda gunakan untuk estetika Anda yang cacat dan bengkok.”

Publikasi AS Mondoweiss hanya mengatakan: “Ini bener-benar sakit, keterlaluan.”

Banyak pengguna Twitter melihat unggahan itu sebagai ejekan yang disengaja mengingat populasi Muslim Gaza yang sangat besar.

Namun, dalam beberapa tahun terakhir, Israel juga mendekati negara-negara Muslim, terutama negara-negara Teluk, seperti UEA dan Bahrain, yang bersama dengan Maroko dan Sudan menormalisasi hubungan dengan negara tersebut pada 2020. (mmp)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *