Siap-siap, Pengendara Depan Mal Cito Diswab Antigen Hingga 24 Mei

  • Bagikan
Pengendara Depan Mal Cito Diswab Antigen
Tampak salah satu pengendara yang diswab antigen di Pos Check Point depan Mal Cito Surabaya. (matajatim.redho)

matajatim.idSURABAYAPolrestabes Surabaya terus melakukan antisipasi penyebaran virus Covid-19 dan virus varian baru di Kota Surabaya.

Upaya itu dilakukan di pos check point penyekatan depan Mal Cito Surabaya, Minggu pagi (16/5/2021).

Di pos check point itu, polisi berhasil mengecek 215.997 kendaraan yang melintas. Sebanyak 43.665 kendaran yang sudah diputar balik.

Sedangkan pengendara yang sudah dilakukan swab antigen secara acak, ada 3.197 orang.

Kasatlantas Polrestabes Surabaya, AKBP Teddy Chandra mengatakan, pelaksanaan swab test antigen terhadap pengendara sebagai tindak lanjut dari arahan Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta. Dengan harapan tidak ada penyebaran Covid-19 di kota Surabaya.

“Kegiatan ini dilaksanakan mulai 16 sampai 24 Mei. Kami lakukan tiap hari dan petugas standby di pos untuk melaksanakan tes ini,” terang AKBP Teddy saat meninjau pos check point penyekatan depan Mal Cito Surabaya, Minggu (16/5/2021).

“Dari ribuan pengendara yang dilakukan swab tes antigen, hasil yang didapat semuanya negatif atau non reaktif,” tambah AKBP Teddy.

Selain melakukan swab antigen. Pihaknya juga tidak menolerir bagi pengendara yang masuk Kota Surabaya tanpa memiliki surat bebas Covid-19.

Karena itu, Teddy mengimbau kepada semua masyarakat agar mendukung dalam penerapan pelaksanaannya.

Masyarakat juga diminta untuk terus melakukan 5 M (menjaga jarak, cuci tangan, pakai masker, kurangi mobilitas dan tidak berkerumun) agar terhindar dari virus-virus yang mematikan itu.

Sebelumnya, TNI-Polri di seluruh Jawa Timur bersama pemerintah daerah melakukan pemeriksaan kepada ribuan kendaraan di sejumlah titik pos penyekatan. Hasil pemeriksaan itu, ada 21 orang yang dinyatakan reaktif dan positif.

Sedangkan dari hasil penyekatan terhadap kendaraan yang hendak melakukan perjalanan luar kota maupun luar provinsi, diantaranya ada 215.997 kendaraan yang telah diperiksa.

Selain pengendara, petugas juga menghimbau pengelola tempat wisata untuk tetap menerapkan prokes ketat kepada pengunjung. Pengunjung tempat wisata juga harus mematuhi Prokes yang sudah ditetapkan oleh pengelola.

Redho, Mata Jatim

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *