Sadad Kenakan Syal Palestina Saat Shalat Id di Masjid Al-Akbar Surabaya

  • Bagikan
Sadad Kenakan Syal Palestina Saat Shalat Id
Wakil Ketua DPRD Jawa Timur, Anwar Sadad terlihat mengenakan syal Palestina saat Shalat Idul Fitri di Masjid Nasional Al-Akbar, Surabaya, Kamis. Sadad berdiri persis di belakang imam Shalat Id dengan physical distancing. Ada 4.964 jamah dilaporkan panitia yang ikut Shalat Id menggunakan prokes covid-19. Di samping Sadad, ada Emil Dardak-Wakil Gubernur Jawa Timur- di barisan shaf jamaah Shalat Id. (istimewa)

matajatim.idSURABAYA-Wakil Ketua DPRD Jawa Timur, Anwar Sadad menunaikan Shalat Idul Fitri di Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya, Kamis (13/5/2021).

Sadad mengenakan syal Palestina sebagai bentuk solidaritas terhadap negeri yang kini diserang Israel.

Dua putra Sadad, yakni Haykal dan Fayruz juga ikut mengenakan syal Palestina.

Terlihat, Sadad berdiri persis di belakang imam Shalat Id dengan physical distancing. Ada 4.964 jamah-dilaporkan panitia-yang ikut Shalat Id menggunakan prokes covid-19.

Di samping Sadad, ada Emil Dardak-Wakil Gubernur Jawa Timur– di barisan shaf jamaah Shalat Id.

Usai Shalat Id, Sadad bersama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa serta Wagub Emil dan istrinya Arumi Bachsin beramah tamah di dalam satu ruangan Masjid al-Akbar.

Sadad Kenakan Syal Palestina Saat Shalat Id
Wakil Ketua DPRD Jawa Timur, Anwar Sadad bersama dua putranya-Haykal dan Fayruz serta putrinya Nayla saat beramah tamah dengan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Wagub Emil serta istrinya Arumi Bachsin usai melaksanakan Shalat Idul Fitri di Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya, Kamis. Sadad bersama dua putranya sengaja mengenakan syal Palestina sebagai bentuk solidaritas kepada warga Palestina yang beberapa hari terakhir mengalami konflik dengan Israel. (matajatim.id)

Putra Sadad, yakni Haykal dan Fayruz serta putrinya-Nayla ikut dalam silaturrahim itu.

Sadad mengaku sengaja mengenakan syal Palestina sebagai bentuk solidaritas terhadap Palestina. Sebab, katanya-rakyat Palestina beberapa hari ini mengalami kekerasan fisik dari Israel.

“Sebagai sesama muslim kita wajib mendoakan saudara kita di Palestina,” ucapnya singkat kepada Mata Jatim yang menemuinya usai beramah tamah dengan Gubernur Khofifah dan Wagub Emil.

“Bukan cuma mendoakan, kami juga memberikan donasi kepada rakyat Palestina melalui lembaga kemanusiaan,” tambahnya.

Sementara, Gubernur Khofifah merespon positif pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1442 H di Masjid Nasional Al-Akbar yang telah melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat.

“Jamaah bisa shalat id dengan khusyuk dan khidmat tanpa mengurangi kekhusyukan dan kekhidmatan, sudah dilaksanakan di Masjid Nasional Al-Akbar,” kata Khofifah seusai mengikuti Shalat Id berjamaah, Kamis (13/5/2021).

Khofifah bersyukur pelaksanaan Shalat Idul Fitri yang diikuti ribuan jamaah berjalan lancar tanpa harus berkerumun.

Katanya, petugas masjid ikut memandu jamaah dengan berbasis urutan shaf sesuai prokes yang ditetapkan.

Hadi, Mata Jatim

banner 336x280
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *