Lebaran Lebih Awal, Shalat Id di Jember dan Bondowoso

  • Bagikan
Lebaran Lebih Awal di Jember dan Bondowoso
Warga saat melaksanakan shalat Idul Fitri 1442 Hijriah di masjid yang berada di Pesantren Salafiyah Syafi'iyah di Desa Suger Kidul, Kecamatan Jelbuk, Kabupaten Jember, Rabu (12/5/2021). (ANTARA)

matajatim-idJEMBER-Pemerintah melalui Kementerian Agama telah mengumumkan pelaksanaan Shalat Idul Fitri akan digelar hari Kamis (13/5/2021).

Namun, sebagian warga muslim di Kabupaten Jember dan Bondowoso, Jawa Timur sudah lebaran lebih awal dari yang ditetapkan pemerintah.

Itu terlihat saat warga melaksanakan Shalat Id di Pondok Pesantren Mahfilud Dluror dan Pesantren Salafiyah Syafi’iyah.

Kedua ponpes ini berada di Desa Suger Kidul, Kecamatan Jelbuk, Kabupaten Jember,

melaksanakan shalat Idul Fitri 1442 Hijriah pada hari Rabu ini atau lebih awal dari yang ditetapkan pemerintah.

Pelaksanaan shalat Id terlihat menerapkan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak, serta mendapat pengamanan yang ketat dari aparat kepolisian setempat.

“Kami sudah mengimbau kepada masyarakat untuk melaksanakan shalat Id di rumah, namun masyarakat tetap berbondong-bondong datang ke masjid melaksanakan shalat Idul Fitri,” kata santri Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Chofiwanto di Desa Suger Kidul.

Untuk mengantisipasi kedatangan jamaah dengan menyediakan tempat cuci tangan dan masker bagi jamaah yang lupa tidak membawanya.

“Kami tetap mengimbau jamaah untuk menerapkan protokol kesehatan selama menjalankan ibadah shalat Id karena saat ini masih pandemi COVID-19,” ujarnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *