Hoax, Kasdim dan Danramil di Gresik Mati setelah Divaksin Covid-19

  • Bagikan

matajatim.idGRESIK-Kabar seorang Kasdim dan Danramil di Gresik meninggal dunia setelah disuntik vaksin covid-19 mendapat perhatian dari Kodam V Brawijaya dan Polda Jatim dan Polda Jatim.

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) V Brawijaya Kolonel Imam Hariadi memastikan, bahwa berita yang tersebar di masyarakat lewat pesan berantai di grup WhatsApp itu tidak benar. Kabar itu tergolong hoax.

Kabar itu beredar berantai setelah viral pesan di Grup WhatsApp sejak Minggu (17/1/2021) yang menyebut Kasdim 0817/Gresik Mayor Inf Sugeng Riyadi dan Danramil Kebomas Gresik meninggal dunia setelah mendapat vaksin covid-19 buatan China, Sinovac.

Disebutkan juga dalam pesan itu, kalau Kasdim 0817/Gresik Mayor Inf Sugeng Riyadi proses pemakaman bakal dilakukan pada Senin (18/1/2021) yang diklaim meninggal akibat vaksin covid-19 .

Begini isi pesan yang viral di grup wa itu:

“Inalillahi wainalillahi roziun. Vaksin pertama, Kasdim 0817 Gresik, Mayor Sugeng Riyadi.tadi malam Dan ramil kebumas gresik meninggal akibat siangnya disuntik vaksin…pagi ini proses pemakaman…hati2 bahaya vaksin ini nyata.”

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *