Trafik Data XL Axiata di Jawa Timur Naik 7 Persen Selama Libur Pergantian Tahun

  • Bagikan

matajatim.idJAKARTA-Trafik data XL Axiata melonjak 70 persen secara Nasional selama libur panjang pergantian tahun baru. Khusus di Jawa Timur trafik data XL Axiata rata-rata naik 7 persen.

Direktur Teknologi XL Axiata, I Gede Darmayusa mengatakan, kenaikan itu karena kondisi pandemi tak menghalangi mereka untuk melakukan perjalanan antarkota, bahkan antarprovinsi, termasuk antarpulau.

Hal ini terbukti dari kenaikan trafik yang terjadi di sejumlah wilayah yang selama ini menjadi tujuan rutin perjalanan masyarakat saat libur panjang, baik Natal dan Tahun Baru maupun Lebaran.

“Sebaliknya, trafik di wilayah Jabodetabek dan kota-kota besar lainnya mengalami penurunan,” kata Gede, Senin (4/01/2021).

Selain itu, lanjut dia, naik dan turunnya trafik berdasarkan wilayah kemungkinan juga dipengaruhi oleh kebijakan pemerintah pusat dan daerah dalam membatasi pergerakan warga dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.

“Pada masa liburan akhir tahun kali ini, trafik layanan di jaringan XL Axiata meningkat hanya di sebagian kecil provinsi, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Itu pun kenaikannya juga tidak setinggi biasanya,” imbuh Gede.

banner 336x280
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *