Saluran TV Internasional Jepang akan Tayangkan Serial Eksklusif Mega-Tsunami

  • Bagikan

10 tahun setelahnya: Rekaman langsung, wawasan, laporan saksi mata

matajatim.idTOKYO-NHK WORLD-JAPAN, saluran TV internasional berbahasa Inggris 24 jam dari stasiun penyiaran publik Jepang NHK, akan menayangkan serial eksklusif yang terdiri dari 2 bagian tentang mega-tsunami yang mengguncang dunia.

Pada tanggal 11 Maret 2011 pukul 14.46, gempa bumi M9 di lepas pantai Pasifik Jepang memicu tsunami besar, membanjiri 650 km garis pantai, menghancurkan banyak kota besar dan kecil, serta merenggut nyawa lebih dari 18.000 korban.

Dengan rekaman yang difilmkan di tengah bencana, film dokumenter “3/11 – The Tsunami” akan memberikan gambaran langsung tentang pengalaman orang-orang pada hari itu dan kesulitan yang mereka hadapi setelahnya.

Rekaman yang dibuat pada tahun 2011 dan 2012 oleh NHK dan saksi mata di daerah yang terkena bencana telah dikumpulkan dan diedit bersama dalam urutan kronologis. Hal ini dilakukan untuk menyampaikan dampak dari bencana yang belum pernah terjadi sebelumnya itu, yang menghancurkan bangunan dan mobil serta menyebabkan kehancuran nuklir di pembangkit listrik Fukushima Daiichi.

Episode 1 berfokus pada tiga hari pertama. Sementara episode 2 mencakup tahun pertama setelah bencana. Serial ini juga menjadi pelajaran berharga: Jika terjadi tsunami yang dahsyat, tindakan apa yang bisa dilakukanl untuk bertahan hidup?

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *