Gubernur Jatim Serahkan Bantuan Miliaran Rupiah untuk Rakyat Sumenep

  • Bagikan

matajatim.idSUMENEP-Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyerhakan bantuan miliaran rupiah untuk rakyat Sumenep di Pendopo Agung Keraton Sumenep, Selasa (29/09/2020) kemarin.

Bantuan Pemerintah Provinsi Jatim itu dikucurkan dalam rangka menyeiringkan program ekonomi dengan pengendalian wabah Covid-19 di Jawa Timur.

Kemarin, Gubernur Khofifah memberikan santunan kepada 10 anak yatim piatu.

Kemudian menyerahkan Bantuan Sembako dan Bantuan Keuangan Khusus (BKK) Jatim Puspa sebesar Rp 1.744.125 untuk delapan desa di dua kecamatan di Sumenep.

BKK Bumdes senilai Rp 150 juta juga diberikan untuk tiga Bumdes di dua kecamatan. Masing-masing Bumdes mendapatkan bantuan sebanyak Rp 50 juta.

Selain itu, Gubernur Khofifah juga menyerahkan BLT DD kepada 6 KPM. Diserahkan pula Bantuan Subsidi Upah untuk 5 orang, dan program BPJS Ketenagakerjaan kepada 3 penerima manfaat.

Selanjutnya, orang nomor satu di lingkungan Pemprov Jatim itu menyerahkan Sertifikat Hak Milik atas Tanah sebanyak 1.370 lembar sertifikat. Namun, hanya diserahkan secara simbolis kepada 10 penerima.

Terakhir, Khofifah menyerahkan dua jenis Dana Bergulir (Dagulir) dari Bank Jatim.

Dana Bergulir sebesar Rp 325 juta diserahkan kepada 5 orang penerima, meliputi 3 orang kategori penerima Kredit Dana Bergulir dan 2 orang dengan kategori penerima Kredit Dana Pemulihan Ekonomi Nasional.

Sedangkan Dana Bergulir UMKM senilai Rp 450 juta diserahkan kepada 5 orang penerima, dengan rincian 3 orang kategori penerima Debitur Kredit PKPJ dan 2 orang kategori penerima Debitur Kredit Channeling.

Gubernur Khofifah mengungkapkn, bantuan tersebut dikucurkan untuk menciptakan masyarakat sehat dan memulihkan pergerakan ekonomi akibat Covid-19.

“Kami harapkan tetap semangat dan bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat Sumenep,” ungkapnya ketika sambutan. (*)

banner 336x280
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *