Resmi Dialntik, 25 PAC IKA PMII se-Kabupaten Sumenep Diharapkan Bangun Desa

  • Bagikan

matajatim.idSUMENEP-Sebanyak 25 Pengurus Anak Cabang Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PAC IKA-PMII) se-Kebupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, resmi dilantik, Ahad (19/07/2020) pagi.

Pelantikan yang berlangsung di Aula Hotel Utami Sumekar tersebut juga dikemas dengan diskusi publik bertema “Sumenep menyambut Perpres No. 80 Tahun 2019”.

Hadir dalam kegiatan terssbut, Bendahara PW IKAPMII Jawa Timur Firmansyah Ali, Kepala Bakorwil Madura, Fattah Jasin, dan Bupati Sumenep diwakili Kepala Bapedda Sumenep, Yayak Nurwahyudi.

Selain mereka, hadir pula Pengurus PC NU Sumenep, Moh. Iksan, Ketua PC Muslimat NU Sumenep, Nyai Hj. Dewi Khalifah, serta seluruh PC dan PAC se-Kabupaten Sumenep.

Bendahara PW IKA PMII Jatim, Firmansyah Ali ketika sambutan menegaskan, IKA PMII merupakan rumah ideologi, bukan politik. Namun sebagai mantan aktivis, IKA PMII harus mampu berkontribusi terhadap pembangunan desa.

“Kalau memungkinkan, rebut posisi kepala desa. Sebab hari ini pembangunan desa perlu disentuh oleh para pemuda seperti sahabat-sahabat,” tegas Firman.

Sementara Bupati Sumenep melalui Kepala Bapedda, Yayak Nurwahyudi mengharap IKA PMII sebagai alumni organisasi aktivis, intelektual dan terpelajar bisa bersinergi dengan pemerintah dalam membantu pembangunan.

“Organisasi alumni aktivis PMII adalah kaum intelektual. Kami berharap sahabat-sahabat dapat bersinergi dengan pemerintah, karena IKAPMII juga punya struktur hingga ke bawah tingkat kecamatan,” harapnya.

Tinggal Dua Kecamatan Belum Terbentuk

Dari 27 kecamatan se-Kabupaten Sumenep, saat ini sudah 25 PAC IKA PMII yang terbentuk di setiap kecamatan.

Ketua Pengurus Cabang (PC) IKA PMII Sumenep, Joko Suhardi menjelaskan, hanya tinggal dua kecamatan, yakni Masalembu dan Arjasa yang belum terbentuk.

“Jadi, ini armada besar bagi kami,” ungkap Joko Suhardi ketika sambutan.

Dengan armada besar IKA PMII di Sumenep itu, pihaknya berharap semua pengurus anak cabang yang baru dilantik hari ini dapat berkontribusi pada masyarakat dengan mengawal kebijakan publik.

“Jadi, saya berharap semua pengurus PAC di setiap kecamatan itu mampu mengawal kebijakan publik demi kepentingan umat dan dapat berkontribusi besar bagi nama besar PMII Sumenep,” tegas Joko.

Pantauan di lokasi, ada ratusan alumni dan kader PMII hadir dalam prosesi pelantikan PAC IKAPMII serentak itu. Namun yang diperbolehkan masuk ke lokasi pelantikan hanya 2 orang yakni Ketua dan Sekretaris PAC dan segenap undangan.

Undangan pelantikan itu sengaja dibuat terbatas karena mengikuti protokol kesehatan yang diterapkan pemerintah, jadi semua peserta dan undang tetap memakai masker dan tetap menjaga jarak. (*)

banner 336x280
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *